Comscore Tracker

Persib vs Persipura, Ambisi Juara dan Upaya Keluar dari Zona Degradasi

Kedua tim ingin meraih poin penuh

Bandung, IDN Times - Akhir pekan ini masyarakat Indonesia akan disajikan pertandingan menarik dalam lanjutan Liga 1. Persib akan menjamu Persipura di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/10/2021).

Laga ini menjadi menarik karena Persib Bandung sekarang dalam tren positif setelah menjadi tim yang tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir. Bahkan dalam tiga laga sebelumnya, Pangeran Biru berhasil meraup hasil sempurna. Persib kini berada di posisi kedua dengan 19 poin, hanya terpaut tiga poin dari pemuncak sementara Bhayangkara United.

Sementara itu, di kubu lawan Persipura Jayapura sekarang tengah berada di masa buruk karena berada di jurang degradasi. Tim Mutiara Hitam sekarang harus terpaku di posisi kedua paling bawah, peringkat ke-17.

1. Waspadai pergerakan tim Mutiara Hitam

Persib vs Persipura, Ambisi Juara dan Upaya Keluar dari Zona DegradasiInstagram.com/persipurapapua1963

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, timnya siap bertarung habis-habisan untuk mendapat kembali tiga poin agar bisa bertengger sebagai pemuncak klasemen sementara. Para pemain sejauh ini sangat tenang dan senang dengan hasil pertandingan terakhir. Mereka pun siap untuk menghadapi Persipura yang memiliki sejarah bagus dalam Liga Indonesia.

"Saya melihatnya Persipura masih tetap sebagai tim yang diperhitungkan di liga kita karena mereka mempunyai manajemen yang bagus, pelatih yang bagus, dan pemain yang di posisinya punya talenta," ujar Robert dalam konferensi pers, Jumat (29/10/2021).

Menurutnya, para pemain Persipura yang mayoritas dihuni pemain lokal selalu punya ciri khas dalam setiap permainannya. Bakat mengobah si kulit bundar dan kecepatan berlari menjadi kekuatan yang sulit dibendung tim lawan.

2. Siap turunkan kembali Wander Luiz dan Castilion

Persib vs Persipura, Ambisi Juara dan Upaya Keluar dari Zona DegradasiInstagram/Persib Bandung

Untuk pertandingan besok, Persib tidak bisa menurunkan sejumlah pemain yang cidera, akumulasi kartu, hingga dipanggil timnas U-23. Salah satu pemain andalan yang tidak bisa bertanding adalah Marc Klok, karena akumulasi kartu.

Meski demikian, lini serang Persib dipastikan siap tempur karena Wander Luiz dan Castilion dalam kondisi fit.

"Kita akan duduk bersama dengan jajaran pelatih dan tim medis untuk memastikan 11 pemain inti yang bisa masuk ke lapang. Khusus untuk Igbonefo kondisinya bagus dan siap bertanding," ujar Robert.

3. Persipura harus berada di papan atas

Persib vs Persipura, Ambisi Juara dan Upaya Keluar dari Zona DegradasiLiga-Indonesia.id

Dari kubu Persipura, pelatih Jackson F Santiago dipusingkan dengan para pemain yang harus dipanggil timnas Indonesia. Padahal tim ini sedang berupaya meraih kemenangan, di mana dalam 9 pertandingan hanya mampu satu kali mendapatkan tiga poin.

Melawan Persib yang belum terkalahkan dalam kompetisi kali ini, Jackson ingin membuat kejutan. Tim Mutiara Hitam siap melakoni laga berat ini demi keluar dari jurang degradasi.

"Kita termotivasi kalahkan mereka dan meraih kemenangan. Kita harus bangkit dan kembali ke posisi yang seharusnya didapat Persipura yaitu di papan atas. Kami mencari kebangkitan yang cukup lama," kata Jackson.

Meski dalam beberapa pertemuan Persipura tidak terkalahkan oleh Persib, namun itu bukan jadi patokan tim. Jackson ingin agar para pemain tetap fokus pada laga ini dan tidak memikirkan statistik pertandingan.

"Semoga kita bisa pecah telur," ujarnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya