Comscore Tracker

Persib Tak akan Biarkan Persija Bangkit dari Masa Suram

Pertandingan ini dipastikan berlangsung panas

Bandung, IDN Times - Pertandingan besar dalam lanjutan Liga Indonesia akan tersaji akhir pekan ini. Persib Bandung bakal menjamu musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, di stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memastikan timnya siap temput 100 persen dalam laga kali ini. Melawan Persija selalu menarik dan membuat pemain tampil maksimal mengingat kedua tim adalah seteru abadi di Liga Indonesia.

Dalam laga besar seperti ini, mental pemain selalu jadi perhatian. Ketika ciut melihat lawan, maka Persib bisa dilibas oleh Persija. Namun, Robert memastikan anak asuhannya akan tampil optimal baik mental maupun permainan di atas lapangan.

"Sebenarnya bukan hanya mental, permainan yang bagus itu yang terpenting," kata Robert dalam konferensi pers, Jumat (19/11/2021).

1. Kemungkinan ubah susunan pemain belakang

Persib Tak akan Biarkan Persija Bangkit dari Masa SuramPotret Victor Igbonefo (instagram.com/persibnews_)

Persija saat ini memang berada di bawah Persib dalam papan klasemen sementara Liga Indonesia, di mana Persib duduk di posisi ke-2 dan Persija posisi ke-10. Meski demikian, bukan berarti Maung Bandung bisa bersantai saat kedatangan Macan Kemayoran.

Robert pun memahami itu. Dia akan mempersiapkan tim terbaik ketika melawan Persija. Walaupun saat ini sejumlah pemain diragukan tampil.

Sebut saja kiper I Made Wirawan yang masih pemulihan. Kemudian ada nama Zalnando dan Ahmad Jupriyanto yang juga diragukan merumput.

Untuk mengakali lini belakang yang ditinggal sejumlah nama, kapten Supardi siap menjadi benteng pertahanan. "Apapun itu kita ingin melanjutkan hasil terbaik seperti seri kedua untuk target 3 poin," paparnya.

2. Waspadai seluruh pemain Persija

Persib Tak akan Biarkan Persija Bangkit dari Masa SuramAlfriyanto Nico selebrasi usai cetak gol ke gawang Persela. (persija.id)

Menurut Robert, meski Persija masih berada di papan tengah, tapi para pemain tim tersebut punya kualitas mumpuni. Tak hanya nama sekelas Marko Simic atau Riko Simanjuntak yang menterang saat ini, seluruh pemain itu berkelas dan bisa memberikan ancaman nyata bagi Pangeran Biru.

"Mereka ini bukan hanya bermain di klub tapi ada juga yang bermain sama di level tim nasional. Jadi sudah tidak ada rahasia antarpemain. Ini tinggal bagaimana tim bermain," ujarnya.

Pelatih asal Belanda ini menegaskan para pemain tidak mendapat tekanan untuk terus menang. Tim hanya fokus bermain baik untuk hasil terbaik.

"Selesaikan dulu satu pertandingan, baru kita pikirkan lagi pertandingan selanjutnya," kata dia.

Sementara itu, Supadi Natsir mematikan timnya akan bermain semaksimal mungkin dalam mendapatkan poin sempurna. Termasuk dirinya yang kemungkinan berada di jantung pertahanan Persib, akan bermain segenap tenaga demi menghindarkan tim ini dari kekalahan.

"Posisi ini tentunya di mana saja tergantung pelatih. Saya sebagai pemain siap dimainkan di posisi manapun sata lawan Persija," kata Supardi.

3. Fisik pemain sudah makin bugar

Persib Tak akan Biarkan Persija Bangkit dari Masa SuramPenyerang Persib, Geoffrey Castillion (kanan) dan Wander Luiz (kiri) jadi duet mematikan di LIga 1 2020. (persib.co.id).

Pelatih fisik Persib, Yaya menuturkan bahwa kondisi para pemain sekarang sudah membaik. Berbeda ketika Persib bermain di seri pertama Liga Indonesia, minimnya persiapan membuat pemain belum bisa tampil optimal.

Seri pertama kemarin dijadikan Persib sebagai persiapan tim agar mampu bertanding di seri berikutnya. Raihan positif di seri kedua pun baru memperlihatkan hasilnya di mana Persib berhasil meraup poin maksimal dalam seluruh laga.

"Sekarang dengan chemistry yang terjalan, kebugaran dan fisik pemain pun sudah meningkat apalagi dengan kemenangan di seri kedua," kaya dia.

Meski belum 100 persen fisik pemain kembali, tapi Yaya memastikan Persib Bandung siap bersaing dan melanjutkan seluruh seri dengan kekuatan terbaik.

Baca Juga: Persija Mau Bayar Utang Janji ke Jakmania saat Lawan Persib

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya