Comscore Tracker

Persib Rekrut Bek David Rumakiek, tapi Berpisah dengan Deden Natshir

Maung Bandung total sudah melepas 11 pemain

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali memastikan pembelian satu pemain untuk mengisi kekosongan slot di lini pertahanan. Ialah David Rumakiek, bek muda asal Papua ini sepakat untuk membela Pangeran Biru dengan durasi kontrak lebih dari satu tahun.

Pemain kelahiran 18 Juli 1999 ini didatangkan memang untuk mengisi pos lini belakang. Posisi bek kiri memang sejauh ini memerlukan pemain tambahan.

Perubahan di lini belakang ini menjadi satu di antara beberapa poin evaluasi tim pelatih dengan melihat performa tim di Liga 1 2021/2022. Evaluasi keseluruhan akan terus dilakukan untuk meningkatkan performa di musim baru.

1. Mantan pemain Persipura dikontrak 1+1 tahun

Persib Rekrut Bek David Rumakiek, tapi Berpisah dengan Deden NatshirPemain Persipura, Ramai Rumakiek. (ligaindonesiabaru.com)

Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan jika pemain potensial yang didatangkan dari Perspirura Jayapura tersebut diharapkan bisa terus berkembang dan semakin bersinar dengan PERSIB.

"Kontrak 1+1. Proyeksi untuk posisi bek kiri, karena tidak banyak pemain yang mempunyai kemampuan dan dominan di kaki kiri," ucapnya melalui laman resmi klub, Minggu (17/4/2022).

2. Berpisah dengan Deden Nasthir

Persib Rekrut Bek David Rumakiek, tapi Berpisah dengan Deden NatshirPersib.co.id/M.Jatnika Sadili

Di hari yang sama, Persib Bandung pun memastikan tidak akan bekerja sama kembali dengan kiper Deden Natshir. Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram Persib.

"Hatur nuhun (terimakasih) Deden Natshir. Perjuanganmu selama ini tidak akan pernah kami lupakan," tulis Persib dengan unggahan foto Deden.

3. Total persib lepas 11 pemain

Persib Rekrut Bek David Rumakiek, tapi Berpisah dengan Deden NatshirPersib berhasil menang atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, tapi dua penyerang asal Brasil, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede masih belum juga berhasil membuka keran golnya. (persib.co.id)

Persib Bandung berhasil menduduki peringkat kedua klasemen Liga Indonesia musim lalu. Posisi ini membuat Persib berhak mendapat jatah satu tiket untuk bermain di AFC 2023.

Guna memperdalam skuat untuk menghadapi kompetisi berikutnya, Pangeran Biru melakukan perombakan besar-besara. Setidaknya sudah ada 11 pemain yang dilepas Maung Bandung mulai dari pemain muda hingga pemain senior, dari kiper hingga penyerang.

Untuk menambah kekosongan, Persib Bandung telah merekrut tiga pemain baru. Mayoritas berada di posisi tengah dan depan. Selain itu Persib juga hingga perekrutan David maka sudah mendatangkan empat pemain baru.

Baca Juga: Deretan Pemain yang Hengkang dan Masuk ke Persib Bandung Musim Ini

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya