Persib Pinjamkan Abdul Aziz ke Persis Solo 

Dia sudah tidak masuk skema pelatih Bojan

Bandung, IDN Times - Setelah tidak ikut berlatih dalam beberapa hari, pemain Persib Bandung Abdul Aziz akhirnya dipastikan hengkang ke Persis Solo. Aziz dipinjamkan ke klub tersebut dengan durasi satu tahun. Keputusan tersebut diambil atas rekomendasi tim pelatih proses diskusi dengan pemaian bersangkutan.

Interim Sporting Director PT PERSIB Bandung Bermartabat, Adhitia Putra Herawan menjelaskan, keputusan peminjaman Abdul Aziz ke Persis Solo untuk memberikan kesempatan kepada pemain bersangkutan untuk lebih berkembang.

"Dengan dipinjamkan ke Persis Solo, kita berharap, pemain bersangkutan bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak ketimbang di Persib" ujar Adhit, Rabu (14/8/2024).

1. Dia bergabung sejak 2019

Persib Pinjamkan Abdul Aziz ke Persis Solo IDN Times/Debbie Sutrisno

Bergabung dengan Maung Bandung menjelang bergulirnya Liga 1 2019, Abdul Aziz sudah tampil dalam 56 pertandingan. Namun, pada musim lalu, gelanbdang kelahiran Bandungm, 14 Februari 1994 ini, hanya tampil beberapa menit dalam 3 pertandingan Persib.

"Karena itu, ingin memberikan kesempatan kepada Abdul Aziz untuk lebih berkembang bersama Persis Solo dengan cara meminjamkannya," kata Adhit.

2. Aziz sulit mendapat tempat di tim utama

Persib Pinjamkan Abdul Aziz ke Persis Solo Persib.co.id

Abdul Aziz sendiri sebenarnya sudah tidak masuk pada rencana Bojan Hodak musim 2024/2025 bersama Zalnando. Keduanya masuk dalam rencana pemain yang dipinjamkan demi mendapatkan jatah bermain.

Namun hanya Zalnando yang sudah berhasil dipinjamkan. Pemain yang beroperasi sebagai bek kiri itu kini membela PSIS Semarang.

3. Sudah sempat berlatih terpisah dengan tim

Persib Pinjamkan Abdul Aziz ke Persis Solo Persib.co.id

Pada sesi latihan beberapa waktu lalu, Zalnando dan Abdul Aziz pun tampak tidak ikut berlatih bersama tim dalam mematangkan skema permainan. Keduanya terlihat lebih banyak menjalani latihan berdua bersama beberapa pemain lain di luar tim inti.

Sebelum sesi berakhir, keduanya diminta untuk lari berkeliling lapang dalm beberapa putaran. Sedangkan pemain lain masih berlatih di tengah lapang sesuai arahan Bojan.

Setelah selesai latihan, keduanya tampak berjalan terpisah. Namun, ketika dimintai waktu untuk wawancara mereka enggan menanggapinya. Zalnando dan Aziz langsung masuk ke mes pemain untuk beristirahat dan menjalankan sesi foto.

"Engga dulu lah," kata Aziz beberapa waktu lalu.

"Nanti-nanti," ujar Zalnando.

Baca Juga: Febri Hariyadi akan Operasi Cidera Ligamen Besok Malam 

Baca Juga: Jadwal Laga Arema FC Agustus 2024, Hadapi Persib dan Borneo

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya