Comscore Tracker

Persib Mulai Latihan Perdana Selasa Pekan Depan

Sejumlah pemain masih memperkuat timnas Indonesia

Bandung, IDN Times - Para pemain Persib Bandung direncanakan melakukan latihan perdana Selasa, (17/5/2022). Sehari jelang latihan mereka bakal menggelar pertemuan antara para pemain, jajaran pelatih, staf official dan manajemen setelah liburan sekitar enam pekan. 

Pelatih Persib Robert Albert mengungkapkan, pertemuan itu diagendakan sebelum tim memulai latihan perdana, di mana sebelumnya tim juga telah menggelar serangkaian tes psikologi dan kesehatan.

"Senin (16 Mei 2022), kami akan menggelar pertemuan dan Selasa akan memulai berlatih. Karenanya, kami tahu semua pemain sudah siap untuk bisa memulai kembali latihan," kata Robert dikutip dari laman Persib.co.id, Minggu (15/5/2022).

1. Ajang mencari pemain diklat berkualitas

Persib Mulai Latihan Perdana Selasa Pekan DepanInstagram

Latihan perdana tim selalu disambut antusias. Seluruh pemain lokal rencananya akan terlibat di dalam agenda tersebut. Ini juga menjadi kesempatan bagi sejumlah pemain Diklat Maung Bandung untuk menunjukkan kemampuannya dan memikat hati Sang Pelatih.

"Semua pemain lokal akan bergabung di dalam latihan perdana. Saat ini kami masih menantikan kedatangan dua pemain lokal, tapi kami juga akan melihat beberapa pemain dari Diklat dan pemain asal Jawa Barat untuk melihat apakah mereka merupakan pemain yang kita butuhkan," kata dia.

2. Berharap para pemain baru bisa berikan penampilkan terbaiknya

Persib Mulai Latihan Perdana Selasa Pekan DepanGelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya mencatatkan debut bersama timnas Indonesia pada laga melawan Vietnam di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021)/timnas.skor.id

Di sisi lain, Robert berharap rekrutan baru Pengeran Biru, seperti Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, David Kevin Wato Rumakiek dan penjaga gawang asal Garut, Fitrul Dwi Rustapa bisa memberikan penampilan terbaik pada Liga I 2022/2023.

"Saya berharap mereka bisa berkontribusi untuk tim ini dan memiliki koneksi yang bagus dengan budaya yang ada di dalam tim bahwa PERSIB selalu ingin menjadi klub terbaik di sepak bola Indonesia," kata Robert.

Dua dari empat pemain tersebut, Rachmat dan David sama-sama masih berusia 22 tahun. Namun, keduanya mampu menunjukkan penampilan yang sangat baik bagi klubnya terdahulunya.

"Mereka adalah pemain potensial. Saat kami tahu pemain tidak menerima kontrak yang kami tawarkan, tentu kami harus mencari penggantinya. Mereka hadir di antara sejumlah pilihan," terang pelatih asal Belanda tersebut. 

3. Para pemain Persib sudah jalani tes kesehatan

Persib Mulai Latihan Perdana Selasa Pekan DepanDokumen persib.co.id

Sebelumnya, para punggawa Persib pun telah menjalani pemeriksaan kesehatan secara bertahap. Sesi pertama dilakukan 14 pemain, sebagian besar adalah pemain yang tinggal di Bandung. Namun, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Eriyanto, Arsan Makarim, Satrio Azhar, Ezra Walian dan Victor Igbonefo juga sudah berada di Bandung dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dokter tim, M. Rafi Ghani mengatakan, pemeriksaan kesehatan merupakan rutinitas yang dilakukan sebelum kompetisi, termasuk pemain yang baru bergabung. 

Dalam kesempatan ini, Febri Hariyadi dan kawan-kawan mendapat pemeriksaan kesehatan cukup lengkap meliputi tes darah, urine, visus dan buta warna, pendengaran, indeks masa tubuh, rekam jantung, dan diakhiri dengan foto rontgen.

"Kami berharap hasil pemeriksaan semuanya baik. Selanjutnya akan koordinasi dengan pelatih fisik, karena ada nilai-nilai yang kami perlukan untuk Pre-Competition Medical Assessment (PCMA)," kata Rafi usai pemeriksaan.

Ia mengatakan, hasil pemeriksaan diharapkan bisa segera didapatkan dalam beberapa hari ke depan. Sementara pemain yang belum menjalani tes, hasil akan secara bertahap masuk sambil berjalannya program persiapan tim menyongsong kompetisi musim depan.

"Sisanya akan kita lakukan sambil menjalani program tim. Untuk yang hari ini, hasil pemeriksaan beberapa hari kedepan didapatkan," paparnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya