Comscore Tracker

Persib Masih Cari Sosok Penyerang Baru untuk Mengarungi Liga Indonesia

Pemain baru harus bisa main di beberapa sektor penyerangan

Bandung, IDN Times - Persib Bandung melakukan latihan perdana di Stadion Sidolig, Selasa(17/5/2022). Sejumlah pemain baru pun ikut hadir dalam latihan tersebut. Hanya tiga orang yang tidak hadir yaitu Irianto dan Kambuaya yang sedang bermain untuk Timnas Indonesia dalam Seagames 2022, serta penyerang Ciro Alves.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, pertemuan pertama di lapangan ini dimulai dengan latihan ringan. Banyak pemain yang baru kembali merumput termasuk menyentuh bola pascalibur panjang usai kompetisi Liga Indonesia 2021/2022.

"Seperti yang kalian lihat, mereka nampak antusias, jadi kami mengawali latihan dengan positif. Kami memiliki pola pikir yang positif, bersama-sama melihat ke depan menghadapi liga musim baru dan ingin hasil yang lebih baik dari musim lalu," ujar Robert usai menggelar latihan, Selasa (17/5/2022).

1. Menanti para pemain yang belum ikut berlatih

Persib Masih Cari Sosok Penyerang Baru untuk Mengarungi Liga IndonesiaPT LIB

Terkait kondisi para pemain, Robert belum mendapat data dari tim medis setelah mereka melakukan tes. Meski demikian, dari pantauan sekilas di lapangan para pemain terlihat tangguh.

Tim kepelatihan saat ini masih menunggu 5 pemain yang masuk dalam tim nasional, baik U-23 maupun U-19. Selain itu para penyerang Pangeran Biru pun keduanya masih berada di Brasil.

2. Butuh pemain depan yang bisa bermain di berbagai sektor

Persib Masih Cari Sosok Penyerang Baru untuk Mengarungi Liga IndonesiaIDN Times/Debbie Sutrisno

Robert mengatakan, tim kepelatihan dan manajemen saat ini masih mencari sosok yang tepat di lini serang. Pemain tersebut harus bisa bermain di beberapa sektor penyerangan.

Kehadiran Ryohei dalam latihan perdana ini berdasarkan rekomendasi. Bisa bermain di sejumlah posisi depan, Persib belum pasti mengontraknya.

"Dan ketika ada pemain lain yang direkomendasikan maka kami juga akan memantau mereka. Nanti ketika kami sudah menemukan siapa pemain terbaik untuk Persib, baru kami mengambil keputusan," ujarnya.

3. Jangan ada selisih antara pemain, pelatih, dan manajemen

Persib Masih Cari Sosok Penyerang Baru untuk Mengarungi Liga IndonesiaIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan, pihaknya bakal mengawal seluruh kebutuhan tim untuk bertanding di Liga Indonesia maupun AFC tahun depan. Dia meminta para pemain bisa mendengarkan instruksi pelatih baik di dalam maupun di luar lapangan.

Jangan sampai ada kesalahpahaman antara pemain, jajaran kepelatihan, dan manajemen. Sehingga tahun ini Maung Bandung bisa meraih hasil lebih baik dibandingkan tahun lalu.

"Termasuk dengan adanya keluar masuk pemain itu biasa dalam sepakbola di manapun. Pokoknya tetap di Persib akan lebih baik dan kondusif," kata Umuh.

Baca Juga: 10 Potret Latihan Perdana Persib, Ada Pemain Jepang Ryohei Miyazaki

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya