Comscore Tracker

Persib Latih Tanding Lawan FC Bekasi City Ditayangkan di Indosiar

Laga ini tidak bisa disaksikan secara langsung

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakukan latih tanding dengan FC Bekasi City. Laga tersebut dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/11/2022), pukul 15.00 WIB.

Sayangnya, dalam latihan bersama ini penonton tidak diperkenankan hadir. Kedua suporter bisa menyaksikan pertandingan di layar kaca karena ditayangkan langsung oleh Indosiar.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, laga tanding ini merupakan permintaan dari FC Bekasi untuk bisa berlatih bersama. Di tengah kekosongan jadwal kompetisi, latihan bersama dengan melakukan pertandingan diharap bisa menjaga kualitas pemain dan tim.

"Kan kita biasa (latih tanding) dengan diklat, porda. Jadi latihan bersama ini memang sering dilakukan," kata Teddy ditemui di Graha Persib, Jumat (11/11/2022).

1. Sengaja ditayangkan di TV agar bisa ditonton Bobotoh

Persib Latih Tanding Lawan FC Bekasi City Ditayangkan di IndosiarDirektur PT PBB Teddy Tjahjono. IDN Times/Debbie Sutrisno

Karena ini bukan laga resmi, maka pihak manajemen Persib tidak memperbolehkan ada penonton menyaksikan latih tanding di lapangan. Namun, karena Bobotoh dan suporter sepabola sudah haus akan pertandingan sepakbola, maka latih tanding ini pun sengaja ditayangkan di televisi.

"Karena sekarang tidak boleh ada penonton juga ya sudah kita putuskan disiarkan," ujar Teddy.

Dia pun memastikan izin latih tanding dari kepolisian sudah beres. Komunikasi telah dijalin agar penonton juga tidak bisa datang dan menyaksikan pertandingan di lapang.

2. Pemain butuh bertanding dengan lawan agar tetap fit

Persib Latih Tanding Lawan FC Bekasi City Ditayangkan di IndosiarIDN Times/Debbie Sutrisno

Pemain bertahan Persib, Nick Kuippers menyambut baik latih tanding ini. Meski bukan laga resmi tapi pertandingan melawan tim lain bagus untuk pemain dan kekompakan Maung Bandung. Terlebih saat ini belum ada kepastian kapan Liga Indonesia kembali bergulir.

Menurutnya, selama ini para pemain sudah berlatih setiap hari. Namun, itu akan percuma ketika tidak ada pertandingan melawan tim secara serius.

"Oleh karena itu kita butuh pertandingan yang dimainkan dan mengembalikan ritme bertanding. Dan kita akan lihat besok bagaimana kondisi dari tim," kata Nick.

3. Berharap Liga Indonesia segera dimulai

Persib Latih Tanding Lawan FC Bekasi City Ditayangkan di IndosiarPertandingan Persija vs Persib ditunda (Instagram.com/persija)

Di sisi lain, pemain asal Belanda ini sangat berhara Liga Indonesia bisa segera bergulir normal. Dia siap kapapun liga dilanjutkan baik di akhir November atau awal Desember.

"Tapi kami harus tetap menanti pihak federasi," pungkasnya.

Baca Juga: Manajemen Persib Ingin Liga Sepak Bola di Indonesia Segera Jalan

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya