Persib Kehilangan Edo Febriansah saat Tandang ke Barito Putera 

Bojan Hondak siapkan tim terbaik untuk meraih kemenangan

Bandung, IDN Times - Pemain sayap Persib Bandung, Edo Febriansah dipastikan absen saat Maung Bandung menghadapi Barito Putera pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (23/2/2024). Bek Tim Nasional Indonesia ini harus menjalani hukuman akumulasi empat kartu kuning.

Keempat kartu kuning Edo didapatkan pada pertandingan melawan Persik Kediri, Persis Solo (tandang), Persikabo 1973, dan teranyar saat menjamu Persis Solo di Bandung.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, Edo menjadi satu-satunya pemain yang dipastikan absen pada pertandingan pekan ke-25 tersebut. Sedangkan pemain lainnya dalam kondisi siap tampil.

“Edo karena sudah mendapatkan empat kartu kuning," kata Bojan di Stadion Persib, Selasa (20/2/2024).

1. Persiapan terus dilakukan demi meraih kemenangan

Persib Kehilangan Edo Febriansah saat Tandang ke Barito Putera Persib.co.id

Meski demikian hal tersebut tak jadi masalah karena Persib ada beberapa pemain yang bisa berada di posisi tersebut. Bojan pun terus mematangkan taktik menjelang pertemuan dengan Barito. Selama masa persiapan, ia dan para pemain mengupas kekuatan dan kekurangan lawannya.

Dia berharap, semua persiapan berjalan lancar dan Persib bisa meraih hasil maksimal pada laga pekan ke-25 Liga 2023/2024.

“Latihan berjalan dengan bagus. Kali ini latihan dilakukan tertutup karena sedikit mengasah taktik. Kami menyaksikan video, melihat bagaimana Barito bermain dan coba memberikan suatu kejutan,” kata pelatih asal Kroasia tersebut.

2. Pelajari video pertadingan Barito

Persib Kehilangan Edo Febriansah saat Tandang ke Barito Putera Dedik Setiawan berduel dengan pemain Barito Putera. (Dok. Media Officer Arema FC)

Bojan berharap, anak asuhnya bisa memanfaatkan beberapa kelemahan yang dimiliki lawan. Selain itu, Ciro Alves dan kawan-kawan juga harus bisa memaksimalkan semua peluang yang dimiliki untuk menjadi gol.

“Dari sisi penyerangan mereka merupakan tim bagus. Tapi secara pertahanan, mereka masih ada kesalahan,” ucapnya.

Kendati demikian, Bojan mernyadari tidak mudah mendapatkan poin maksimal di kandang lawan. Karena itu, Bojan mengingatkan anak asuhnya untuk waspada kepada serangan balik dan tidak memberikan ruang buat lawan menciptakan peluang.

“Kami harus mencegah penyerangan mereka, karena tim mereka dihuni pemain-pemain berpengalaman. Ada banyak pemain berpengalaman dan jika memberikan ruang maka kami bisa berada dalam bahaya,” pungkasnya.

3. Persib sudah empat pertandingan tanpa kemenangan

Persib Kehilangan Edo Febriansah saat Tandang ke Barito Putera stefano beltrame di sesi latihan bersama persib (instagram.com/stefano_beltrame).

Tim kebanggaan warga Jawa Barat ini sekarang berada di posisi ketiga Liga Indonesia. Persib berhasil mengumpulkan 41 poin dari 24 laga yang sudah dimainkan.

Namun, dalam empat pertandingan terakhir Persib Bandung tak mampu sekalipun meraih kemenangan. Tim ini hanya mampu bermain tiga kali imbang dan sekali kalah.

Baca Juga: Jarang Masuk Lineup, Jupriyanto Disebut Punya Peran Penting di Persib 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya