Comscore Tracker

Persebaya Siap Hadapi Persib Meskipun Tanpa Diperkuat Pemain Inti

Persebaya punya pemain pelapis

Bandung, IDN Times - Setelah melakoni laga perdana Grup A turnamen Piala Presiden 2019, Persib Bandung dan Persebaya Surabaya akan saling berhadapan pada pertandingan kedua yang bakal diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (7/3), nanti.

Meski menjadi tuan rumah, Persib nampaknya harus bekerja lebih ekstra untuk meraih tiga poin pertama karena lawan yang mereka hadapi saat ini merupakan peringkat pertama grup.

1. Persebaya tanpa bek andalan

Persebaya Siap Hadapi Persib Meskipun Tanpa Diperkuat Pemain IntiDokumentasi Persebaya

Tim Bajul Ijo bukan tanpa kekhawatiran. Musababnya, dua bek utama yakni Hansamu Yama dan Otavia Dutra harus meninggalkan Persebaya dan mengikuti training center dengan tim nasional Indonesia.

Otavia menuturkan, proses naturalisasinya memang telah usai, artinya pemanggilan oleh pelatih tim nasional harus dilaksanakan karena dia saat ini seorang pemain dengan kewarganegaraan Indonesia.

"Tanggal 6 saya akan ikut ke Australia sama timnas. Puji Tuhan saya bisa dikasih kepercayaan," ujar Otavia usai pertandingan melawan Perseru Serui, Sabtu (2/3) malam.

Keinginan untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI), lanjut Otavia sudah cukup lama. Sebab dia telah lama bermain sebagai pesepakbola di Indonesia. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi negaranya sekarang, yaitu Indonesia.

Baca Juga: Ini Cara Persebaya Siasati Kekurangan Pemain

2. Iklim positif ada di Persebaya

Persebaya Siap Hadapi Persib Meskipun Tanpa Diperkuat Pemain IntiDok. IDN Times/Istimewa

Asisten Pelatih Persebaya Bejo Soegijantoro mengatakan, timnya saat ini memilik iklim positif di bawah asuhan pelatih Jajang Nurjaman. Semua pemain selalu bisa diandalkan baik mereka yang kerap menjadi ti inti ataupun pemain pelapis.

Hal itu berdampak baik bagi Persebaya, karena saat ada pemain yang harus istrirahat, cidera, atau dipanggil timnas maka ada pemain bagus lain yang siap bermain dalam kompetisi apapun termasuk Piala Presiden.

"Semua punya hak dan semua ingin menampilkan yang terbaik," kata Bejo.

3. Persib wajib meraih kemenangan

Persebaya Siap Hadapi Persib Meskipun Tanpa Diperkuat Pemain IntiIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, Persib wajib mengalahkan Persebaya jika ingin memiliki kesempatan untuk lolos ke babak berikutnya. Saat ini Persib duduk di peringkat ketiga dengan poin nol bersama Perseru Serui.

Pelatih Miljan Radovic nampaknya harus memutar otak agar timnya mampu tampil agresif dan mencetak gol. Sayang salah satu pemain andalan Persib, Srdan Lopicic, belum diketahui kondisi cideranya. Padahal selama Persib ditangani Radovic, pemain ini selalu menjadi pilihan utama sebagai penyuplai bola dari lapangan tengah.

"Dia main bagus hari ini (kemarin), tapi memang dia cidera saat pertandingan. Saya berharap cidera dia tidak parah," ujar Radovic.

4. Persib vs Persebaya bertemu pada 7 Maret

Persebaya Siap Hadapi Persib Meskipun Tanpa Diperkuat Pemain IntiIDN Times/Galih Persiana

Persib nampaknya harus bekerja keras untuk mengamankan satu tiket ke babak selanjutnya turnamen Piala Presiden 2019. Namun, lawan pada babak kedua yang telah menanti adalah Persebaya. Pertandingan ini rencananya akan diadakan pada Kamis (7/3) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Bejo mengatakan, tidak melihat permainan Persib di bawah asuhan pelatih baru. Persebaya hanya berupaya mencari cara bermain tim yang memang pas untuk menghadapi tim manapun dalam semua kompetisi.

Baca Juga: Ketika Persib Salahkan Wasit, Persebaya Tunjukan Kualitas

Topic:

  • Yogi Pasha

JADWAL SALAT & IMSAK

23
MEI
2019
18 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 23 May 2019 07:45:04

Progress: 765.203 dari 813.350 TPS (94.08041%)

Just For You