Penyerang Persib Wander Luiz Umumkan Positif Virus Corona

Dia bisa jadi pemain bola pertama di Indonesia yang terpapar

Bandung, IDN Times - Penyerang baru Persib Bandung Wander Luiz mengumumkan bahwa dirinya telah terpapar virus corona baru (COVID-19). Hal ini terjadi setelah dia bepergian termasuk berlibur ke Bali.

Dalam akun Instagram miliknya, Wander Luiz mengatakan, dia sudah melakukan tes COVID-19 dan hasilnya adalah positif. Ini membuatnya cukup bingung karena dia merasa baik-baik saja dan tidak ada gejala yang ditimbulkan virus ini dalam tubuhnya.

"Saya juga mengikuti arahan. Saya telah mengisolasi diri diri sendiri dan jadi saya berharap setiap orang baik-baik saja," Jumat (27/3) malam.

Dia berterimakasih kepada semua orang di Persib dan tim medis untuk proses pengujian dan dukungannya.

"Harap berhati-hati dan tetap sehat. Semoga semuanya akan baik-baik saja dan saya bisa mulai bermain sepakbola lagi," pungkasnya.

1. Dipantau oleh tim dokter Persib Bandung

Penyerang Persib Wander Luiz Umumkan Positif Virus Coronainstagram Persib Bandung

Sebelumnya, Persib telah mengumumkan bahwa salah satu pemainnya telah dikonfirmasi positif Covid-19. Pemain tersebut sekarang dalam kondisi tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri yang dipantau tim dokter tim sesuai dengan protokol pemerintah.

Guna memudahkan proses isolasi mandiri dan mencegah pemain keluar rumah, Persib menyediakan makanan dan kebutuhan sehari-hari bagi pemain yang sedang menjalani isolasi mandiri tersebut dengan proses pengantaran tanpa kontak. 

2. Manajemen lakukan penyemprotan disinfektan di rumah dan kantor

Penyerang Persib Wander Luiz Umumkan Positif Virus CoronaPenyemprotan disinfektan oleh petugas di perumahan (IDN Times/Sunariyah)

Diektur Utama Persib Glenn Sugita menuturkan, pihaknya juga akan melakukan karantina di rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. Persib juga telah melakukan pembersihan menyeluruh dengan disinfektan di asrama pemain dan kantor, termasuk store, café dan radio. Sementara, jadwal latihan reguler tim akan ditangguhkan sampai dengan isolasi mandiri selesai dilakukan.

“Saat kami diberi tahu bahwa salah satu pemain kami didiagnosa COVID-19, kami langsung meminta pemain tersebut melakukan isolasi mandiri.  Tidak hanya itu, kami juga telah menginformasikan hal ini kepada pihak yang berwenang supaya bisa menekan risiko penyebaran COVID-19 dengan cara membantu mereka melakukan penelusuran kontak (contact tracing),” kata Glenn.

3. Arahan kepada para pemain terus dilakukan

Penyerang Persib Wander Luiz Umumkan Positif Virus CoronaIDN Times/Bagus F

Sementara itu dokter tim Persib Rafi Ghani menuturkan, Wander Luiz saat ini memang terlihat sehat. yang bersangkutan dalam keadaan normal dan tidak menunjukkan gejala apapun usai terpapar corona.

"Setelah diketahui positif, kami selaku tim dokter langsung meminta dia untuk melakukan isolasi mandiri dan akan kami terus pantau kondisi kesehatannya. Kami juga memantau kondisi kesehatan pemain dan official Persib ainnya serta memberikan arahan untuk terus menjaga kesehatan," kata dia

Baca Juga: Usai Liburan di Bali, Satu Pemain Persib Positif COVID-19

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya