Comscore Tracker

Pelatih Robert Kecewa Gol Persib ke Gawang Persija Tak Disahkan

Kami seharusnya bisa meraih poin

Bandung, IDN Times - Pelatih Peesib Robert Alberts mengaku kecewa dengan hasil dari pertandingan melawan Persija Jakarta. Pasalnya, laga lanjutan Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021 itu menghentikan catatan tren kemenangan Pangeran Biru.

"Saya sangat kecewa, kami tidak bisa menjaga tren kemenangan dan mengambil alih puncak klasemen. Melihat apa yang terjadi di babak pertama dan kedua, kami tidak pantas kalah tapi kami memang tidak cukup tajam dalam menuntaskan peluang," kata Robert melalui siaran pers, Minggu (21/11/2021).

1. Bola itu jelas melewati garis gawang

Pelatih Robert Kecewa Gol Persib ke Gawang Persija Tak DisahkanPersib.ac.id

Robert pasrah dan menerima keputusan wasit yang tak mengesahkan gol dari Marc Klok. Momen itu terjadi di menit pertama saat Klok mengeksekusi tendangan bebas di sisi kiri.

"Kami berpikir apakah bola sudah atau belum melewati garis, ternyata bola terlihat jelas melewati garis. Tapi tentu saja, jika ini tidak sah, maka tidak sah," ungkap pelatih asal Belanda itu.

2. Persib tampil baik dalam pertandingan ini

Pelatih Robert Kecewa Gol Persib ke Gawang Persija Tak DisahkanKiper Persib, Teja Paku Alam (kanan) dan Pelatih kiper Persib,  Luizinho Passos (kiri) saat melakukan pemanasan jelang laga. (persib.co.id).

Secara permainan, Persib memiliki perkembangan di babak kedua ketimbang. Menurutnya, di babak pertama skuad Pangeran Biru dinilai tak cukup cepat dalam membangun serangan. 

"Kami bergerak sedikit lambat dalam hal transisi dari bertahan ke menyerang dan minim dalam hal membuat peluang. Di babak kedua, kami bisa saja mencetak gol beberapa kali, tapi tidak menjadi gol, dan ketika itu tidak menjadi gol, sudah menjadi keharusan bagi kami untuk mengatasinya," jelasnya.

3. Fokus pada laga lanjutan

Pelatih Robert Kecewa Gol Persib ke Gawang Persija Tak DisahkanPersib.ac.id

Sementara itu, Kapten Supardi Nasir menyebut kekalahan 0-1 dari Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 20 November 2021, tidak akan mengubah tekad para pemain untuk keluar sebagai juara di kompetisi.

Serie Ketiga Liga 1 sendiri terdiri dari delapan pertandingan, yang berarti masih ada tujuh laga yang menjadi target bagi skuad Pangeran Biru untuk dimenangi. Untuk laga terdekat, PERSIB akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh, 24 November 2021 mendatang.

"Yang paling penting tetap menatap laga ke depan dan semoga mendapat poin penuh lagi," kata Supardi setelah pertandingan.

Meski begitu, Supardi mengaku hasil pertemuan dengan Persija tersebut tidak hanya mengecewakan dirinya, tapi seluruh tim. Ia pun menyebut, kekalahan ini akan menjadi motivasi tambahan untuk meraih kemenangan di putaran kedua nanti. 

"Tentunya kami sangat kecewa dengan hasil yang tidak kami harapkan tapi misi kami belum selesai, masih punya pertemuan kedua nanti melawan Persija. Kami akan berusaha membalas kekalahan ini," tambah pemain yang di laga ini diplot sebagai center back tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] Menang 1-0, Persija Buat Persib Telan Kekalahan Perdana di Liga 1

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya