Comscore Tracker

Menang Lawan Borneo, Permainan Persib Dinilai Kurang Bagus

Persib sekarang duduk di peringka ke-3 Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali melanjutkan tren positif setelah berhasil menang 0-1 dari tuan rumah Borneo FC. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Giayang, Bali, Selasa (18/1/2022) malam, Persib mampu unggul 0-1 lewat sepakan Mohammed Rashid pada menit ke-62.

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku senang skuat asuhannya bisa meraih kemenangan penting kali ini. Dengan kemenangan tersebut Pangeran Biru berhasil merangksak ke posisi ketiga setelah sebelumnya berada di posisi keempat akibat kekalahan dari Bali United.

"Senang meraih tiga poin. Saya pikir anak-anak sudah bermain dengan teratur dari segi pertahanan," kata Robert kepada media setelah pertandingan, dikutip dari laman Persib.co.id, Rabu (19/1/2022).

1. Butuh perbaikan secara tim

Menang Lawan Borneo, Permainan Persib Dinilai Kurang BagusPersib.co.id

Meski demikian, Robert mengaku permainan Victor Igbonefo dan kawan-kawan masih membutuhkan perbaikan, terutama dari segi transisi permainan. Selain itu, pelatih asal Belanda itu pun yakin para pemain depannya akan segera tampil lebih tajam.

"Sedikit lambat dalam hal penting, transisi dari bertahan ke menyerang. Ini membuat Borneo FC mudah untuk melancarkan serangan balik. Tapi mereka juga menumpuk banyak pemainnya di depan gawang, kecuali di 20 menit terakhir," ujar pelatih asal Belanda tersebut.

Dia menyebut Persib tidak beruntung karena hanya menang satu gol. Padahal ada beberapa peluang yang bisa diciptakan dan seharusnya berbuah gol.

2. Kami tidak ingin terlalu jauh dari para pesaing juara

Menang Lawan Borneo, Permainan Persib Dinilai Kurang BagusPersib.co.id

Sementara itu, pemain bertahan Persib, Victor Igbonefo menyebut seluruh pemain telah bekerja keras menampilkan permainan terbaiknya di laga kontra Borneo FC semalam.

"Hari ini kami butuh kemenangan dan semua pemain sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan kemenangan ini, karena kami tidak mau tertinggal jauh dari para pesaing. Aku senang, semua pemain senang untuk kemenangan ini," ungkap Igbonefo.

Raihan tiga membuat Pangeran Biru mengoleksi nilai 40 dan kembali bersaing di papan atas klasemen.

3. Bakal hadapi Tira-Persikabo

Menang Lawan Borneo, Permainan Persib Dinilai Kurang BagusPemain Persik Kediri saat melawan Persikabo 1973.ligaindonesiabaru.com

Dalam lanjutan laga ke-21, Persib Bandung akan melakoni pertandingan melawan Tira-Persikabo. Pertandingan ini seharusnya berjalan mulus bagi Persib jika melihat klasemen sementara.

Saat ini Tira-Persikabo berada di posisi ke-12 Liga Indonesia. Dalam tiga pertandinga terakhir Persikabo berhasil meraih satu kemenangan, satu seri, dan satu kali kalah. Total poin yang dikumpulkan tim ini mencapai 23 poin.

Baca Juga: Reva Octaviani: Dari Persib Membela Timnas Putri Indonesia

Baca Juga: Tekuk Borneo FC 1-0, Persib Tempel Ketat Arema

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya