Comscore Tracker

Lawan Persela Lamongan, Persib Bandung Waspadai Pemain Muda 

Persib buru puncak klasemen

Bandung, IDN Times - Persib Bandung akan melakoni laga lanjutan Liga 1 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Kamis (4/11/2021). Persib yang duduk di peringkat kedua siap menggilas Persela Lamongan yang tidak akan turun dengan skuat utama.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengatakan, tim asuhannya sudah melakukan pemulihan setelah bermain dengan Persipura akhir pekan kemarin. Persiapan telah dilakukan jelang lawan Persela. Berbagai skema sudah dicoba pada saat latihan termasuk ketika melawan tim yang mengandalkan serangan balik.

"Kita semua sudah belajar dari pertandingan sebelumnya, bagaimana menghadapi tim yang lebih bertahan atau mereka yan menyerang," ujar Robert dalam konferensi pers, Rabu (3/11/2021).

1. Waspada motivitasi tim lawan

Lawan Persela Lamongan, Persib Bandung Waspadai Pemain Muda IDN Times/Galih Persiana

Dengan raihan Persib yang tak terkalahkan dalam 10 pertandingan di Liga 1 2021, banyak tim ingin mengalahkan Pangeran Biru. Untuk mengantisipasi itu, Robert telah menginstruksikan pemain tetap fokus ketika berhadap dengan tim manapun.

Persib Bandung sendiri berusaha menyapu bersih seluruh pertandingan pada season kedua ini. Ketika semua capaian bisa didapat, mereka bisa pulang ke Bandung dengan senang hati.

"Persela memang belum masuk klasemen atas saat ini. Tapi itu juga menjadi motivasi kita untuk menang dan berada di papan atas," ungkap Robert.

2. Tak gentar meski lawan tanpa kekuatan penuh

Lawan Persela Lamongan, Persib Bandung Waspadai Pemain Muda Potret Victor Igbonefo (instagram.com/persibnews_)

Sementara itu, pemain beratahan Persib Victor Igbonefo menuturkan, para pemain Maung Bandung siap melawan tim mana saja dalam kompetisi Liga 1. Bek Persib khususnya akan meredam setiap gempuran dan para pemain lain yang ingin menjebol gawang.

Melawan Persela yang tanpa pemain asing yang kerap diandalkan, Victor menilai bahwa itu tetap tidak mudah. Sebab pemain lainnya pasti termotivasi untuk menembus pertahanan Pangeran Biru.

"Sebagai pemain belakang saya selalu siap," kata dia.

3. Persela siap unjuk gigi

Lawan Persela Lamongan, Persib Bandung Waspadai Pemain Muda Skuat Persela Lamongan saat menggelar sesi latihan. IDN Times/Istimewa

Pelatih Persela Lamongan Iwan Setiawan menuturkan, timny akan turun dengan kekuatan lini kedua yang mayoritas dihuni pemain muda. Sejumlah pemain diragukan tampil khususnya pemain asingnya.

Selain itu gelandang serang yang dipinjam dari Persib, Gian Zola, juga dipastikan tidak bemain karena dalam kontrak peminjaman sang pemain tidak bisa dipakai saat bertemu Persib.

Meski demikian, Iwan optimisitis para pemainnya bisa memberikan gebarakan. Bemain tanpa beban bisa jadi pelecut anak muda Persela merepotkan lini belakang Persib Bandung.

"Semoga pada pertandingan besok anak muda Persela bisa memberikan yang terbaik," kata dia.

Baca Juga: PSIS Semarang Keok Lawan Persib Bandung di Liga 1 2021, Kalah 0-1

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya