Comscore Tracker

Laga PSS Sleman vs Persela Lamongan Berakhir Tanpa Gol

Kedua tim minim menciptakan peluang

Bandung, IDN Times - PS Sleman kembali gagal memetik poin penuh dalam lanjutan pertandingan Piala Menpora Grup C yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (28/3/2021). Bertanding melawan Persela Lamongan, kedua tim gagal melesakan satu gol pun. Skor akhir 0-0 untuk kedua tim.

Menggunakan baju hijau-hijau, para pemain PSS Sleman mendominasi permainan. Namun, kondisi lapangan yang licin karena diguyur hujan deras membuat aliran bola kurang lancar dan para pemain pun lebih berhati-hati.

Kerap tertekan, Persela lebih banyak memanfaatkan opsi serangan balik. Pada menit ke-20 serangan Persela dari sisi kiri pertahanan PSS hampir membuahkan gol jika tendangan keras dari Birul Walidain tidak diblok pemain bertahan PSS.

Berupaya menciptakan gol, tim Elang Jawa mampu menjaga irama permainan dengan tidak terburu-buru. Beberapa peluang pun dihasilkan dari tendangan jarak jauh yang diciptakan Irfan Bachdim maupun Irkham Zahrul.

Tendangan ke target yang berhasil dilakukan PSS dilakukan pemain pengganti Asyad. Sayang tendangannya masih lemah dan mendatar sehingga mudah diamankan kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-61 PSS hampir saja mencetak gol andai bola tendangan Nico Velez yang sempat membentuk pemain belakang Persela tidak diselamatkan Dwi Kuswanto. Bola yang disepak Velez hanya sedikit berada di garis gawang sesaat sebelum diselamatkan kiper.

PSS kembali mendapat peluang emas dari sepak pojok pada menit ke-71. Saat tendangan yang diambil Irfan bachdim gagal ditepis kiper Persela bola liar disambut oleh tendangan keras kaki kanan Arysad. Sayangnya tendangan tersebut masih melenceng di sisi kanan gawang padahal saat itu Dwi sudah tidak dalam posisinya.

Persela sempat memberikan kejutan pada pertahanan lewat Prisca Womsiwor. Namun lagi-lagi umpan silang yang dilakukannya setelah melakukan overlap berhasil digagalkan.

Mario Maslac mendapat peluang emas di menit ke-84 lewat tandukan hasil umpan Irfan Jaya. Tapi sundulan yang tanpa kawalan justru melambung di atas mistar gawang.

Persela sebenarnya berhasil mencetak gol menit ke-87 lewat Akbar. Tapi Akbar yang mendapat sodoran bola lebih dulu berada di posisi offside.

Hanya berselang satu menit, Fabiano harus mendapat kartu merah karena harus menghentikan overlap dari penyerang Persela. Unggul jumlah pemain Persela gagal memanfaatkan peluang tersebut.

PSS seharusnya bisa unggul atas Persela saat mendapatkan hadiah penalti. Namun, tendangan yang dieksekusi oleh Aaron Evans yang ditendang sisi kanan gawang berhasil ditangkap dengan mulus oleh kiper Persela.

Baca Juga: PSS Berselimut Duka Jelang Lawan Persela

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya