Ini Alasan Stefano Beltrame Tak Perpanjang Kontrak Bersama Persib 

Dia ingin bermain di kampung halaman

Bandung, IDN Times - Persib kehilangan salah satu motor tim dalam meraih trofi juara musim lalu, Stefano Beltrame. Pemain asal Italia ini memilih tak memperpanjang kerja sama dengan Persib dan pulang ke kampung halamannya.

Menurutnya, alasan tak berseragam Persib lagi karena dia ingin bermain kembali di Italia atau kompetisi eropa lainnya. Lama bermain di Eropa membuatnya lebih nyaman ketika dekat dengan keluarga.

"Saya tidak memperpanjang kontrak karena setelah bertahun-tahun berada di luar negeri, saya ingin kembali dan bermain di sini. Ingin lebih dekat dengan keluarga saya dan menghabiskan lebih banyak waktu bersama mereka. Karena itu, ini bukan keputusan yang mudah untuk diambil, tapi keluarga adalah segalanya bagi saya," kata dia, Rabu (10/7/2024).

1. Belum tahu main di klub mana

Ini Alasan Stefano Beltrame Tak Perpanjang Kontrak Bersama Persib Persib.co.id

Meski akan bermain di Italia atau negara sekitar, Stefano hingga saat ini belum memastikan bakal membela klub mana. Namun, dia sangat ingin bermain di Italia sebagai sebagai rumahnya.

"Saya belum tahu di mana saya akan bermain musim depan, namun seperti yang saya katakan, saya berharap dapat menemukan solusi di sini, di Italia, itu akan menjadi hal yang luar biasa bagi saya," kata dia.

2. Senang bisa bermain bagi Persib meski hanya 6 bulan

Ini Alasan Stefano Beltrame Tak Perpanjang Kontrak Bersama Persib Persib.co.id

Berada di Bandung selama enam bulan dalam kompetisi Liga Indonesia merupakan kenangan yang menyenangkan bagi Stefano. Terlebih dia bisa memenangkan gelar juara yang selama ini dinantikan Persib.

"Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari sejarah. Mengenakan jersey Persib sangat luar biasa, tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkannya, klub terbesar di Indonesia," paparnya.

Dia oun mengucapkan terimakasih kepada para Bobotoh karena memberikan dukungan luar bias kepadanya ketika bermain bagi Persib.

"Merak sangat luar biasa kepada saya. Saya akan selalu menyimpan mereka di hati," pungkasnya.

3. Akan ada satu pemain asing di lini depan

Ini Alasan Stefano Beltrame Tak Perpanjang Kontrak Bersama Persib igpersib

Kepastian Bojan untuk mencari pengganti Stefano sebenarnya sudah tersirat ketika dia hendak mencari penyerang baru untuk mendampingi Ciro Alves dan David dan Silva di lini depan Pangeran Biru. Selain itu, Bojan pun akan mempertahkan Tyronne del Pino yang masih terikat kontrak dengan Persib setelah dipinjamkan ke klub di Thailand.

Bojan menuturkan, pemain asing yang bakal didatangkan kemungkinan ada pemain asing. Ini tidak terlepas dengan kuota delapan pemain luar negeri yang bisa dimiliki setiap tim berlaga pada BRI Liga 1 musim depan.

Baca Juga: Janji Stefano Beltrame yang Terwujud Usai Juara Liga Bersama Persib 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya