Hasil Imbang 2-2, Persela dan Persik Gagal Lolos di Grup C

Baru Persebaya yang dipastikan lolos dari Grup C 

Bandung, IDN Times - Laga penentuan Grup C, Piala Menpora 2021 antara Persela Lamongan vs Persik Kediri berakhir imbang dengan skor 2-2. Hasil ini membuat peluang kedua tim untuk lolos sudah tertutup.

Persela sejak awal laga nampak lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun, kedua tim hingga menit ke-10 menjalankan permainan dengan tempo yang tidak cepat.

Pada menit ke-11, Persik mulai dapat menguasai bola dan setelahnya membuka keunggulan melalui gol Yusuf. Gol ini diawali dengan akseleasi Yusuf yang berhasil melewati empat pemain belakang Persela usai mendapat umpan terobosan dari Bayu Otto pada menit ke-13.

Tak berselang lama, terjadi insiden yang mengharuskan OK John keluar lapangan lebih cepat akibat kartu merah. Pemain Persik bernomor punggung 44 itu diberi kartu merah karena menjegal pemain depan Persela di kotak pinalti. Pada menit ke-15, penyerang Persela Melvyn berhasil cetak gol ketika menjadi eksekutor sepakan pinalti, skor imbang 1-1.

Usai Persik kehilangan satu pemain, Persela mulai mendapat sejumlah peluang yang cukup berbahaya. Salah satunya dari Riyatno Abiyoso yang saat itu berhasil masuk ke jantung pertahanan Persik, namun sepakannya tidak mengarah ke gawang.

Dua menit berselang, Melvyn kembali mencetak gol dengan sundulan keras ke gawang Persik buah dari umpan Birrul Walidain yang sangat sempurna.

Saat itu Melvyn memang tidak dikawal ketat oleh lini belakang Persik yang telah kehilangan OK John akibat kartu merah. Persela berbalik unggul atas Persik dengan skor 2-1.

Bermain dengan 10 pemain, memang nampak menyulitkan Persik. Pasalnya lini tengah Persik nampak lebih mudah untuk ditembus dengan cepat.

Berjalan di menit ke-30, Persik mencoba menambal kekurangan dengan merotasi pemain dengan memasukkan Antoni dan Sackie Doe. Akhirnya Persik nampak mulai kembali mengancam pertahanan Persela. Pada menit 39, Sackie Doe mendapat peluang namun sundulannya berhasil ditangkap oleh Dwi Kuswanto.

Namun hingga menit-menit akhir babak pertama, Persela nampak terus mengurung pertahanan Persik. Namun serangan Persela jarang ada yang membuahkan peluang karena pertahanan Persik yang sangat rapat.

Memasuki babak kedua, Persela nampak lebih dominan dalam penguasaan bola. Serangan skuat asuhan Didik Ludianto itu kerap membuka serangan melalui sayap kanan dengan penetrasi Malik Risaldi.

Sedangkan Persik kerap mengandalkan serangan balik dengan cepat mengandalkan Hariyanto Panto yang baru masuk ke lapang pada babak kedua ini.

Hingga pada menit ke-65, Persela mendapat peluang yang cukup berbahaya. Sayang sepakan Ibrahim M Kosepa masih mengenai tiang kiri gawang Yusron meski sepakan itu cukup keras.

Menit 85, Kapten Persik  Andri Ibo berhasil menyamai kedudukan dengan Persela melalui sepakan pinalti. Sebelumnya wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran pemain persela di kotak pinalti. Skor menjadi imbang 2-2.

Hingga wasit meniup peluit, kedua tim tak mampu menambah keunggulan. Sehingga laga berakhir dengan skor seri 2-2.

Adapun nasib kedua tim tersebut untuk bisa lolos ke perempat final Piala Menpora masih ditentukan oleh laga selanjutnya yakni Persebaya Surabaya menghadapi PS Sleman.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya