Comscore Tracker

Geoffrey Castillion Resmi Tinggalkan Persib Bandung

Dua tahun sudah penyerang ini mengabdi untuk Persib

Bandung, IDN Times - Penyerang Geoffrey Castillion secara resmi meninggalkan Persib Bandung. Kepergian dia sebelumnya sempat diramaikan warganet karena Persib berencana mendatangkan striker baru untuk mengarungi paruh kedua Liga Indonesia 2021.

Dikutip dari akun Instagram Castillion, dia berterimakasih setelah dua tahun berseragam Persib. Pengalaman bermain di Indonesia dengan dukungan dari Bobotoh selama ini membuatnya senang berada di sini.

"Setelah 2 tahun saya akan meninggalkan @persib Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan tim saya dan semua orang dari staf untuk waktu yang luar biasa di klub ini, saya berharap yang terbaik untuk kalian semua untuk sisa pertandingan musim ini. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua bobotoh atas dukungannya," ujar Castillion, Minggu (12/12/2021) malam.

1. Persib ucapkan selamat tinggal

Geoffrey Castillion Resmi Tinggalkan Persib Bandungtwitter.com/tamhaRHidayanto/

Sementara itu, dalam akun resmi Instagram Persib, manajemen berterimakasih atas semua dedikasi yang diberikannya untuk Pangeran Biru.

"Setelah waktu yang panjang kami tidang mengucapkan selamat tinggal, melainkan selamat (mengarungi jalan baru)," dikutip dari akun Persib.

2. Tak bermain di laga terakhirnya

Geoffrey Castillion Resmi Tinggalkan Persib BandungPemain Persib, Geoffrey Castillion sedang berusaha melindungi bola. (persib.co.id).

Dalam kemenangan Persib atas Persik Kediri, Castillion sendiri tidak bermain meski berada di bangku cadangan. Persib mampu unggul dari lawannya, 1-0, pada laga penutup putaran pertama Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul. Pangeran Biru memastikan kemenangannya berkat gol Frets Butuan pada menit 17. 

Di pertandingan ini, Persib melakukan tiga pergantian. Teja Paku Alam kembali turun sebagai starter menggantikan M. Natshir, Ardi Idrus menggantikan Zalnando dan Erwin Ramdani turun sejak menit awal menggantikan Beckham Nugraha. 

Serangan Persib dimotori Marc Klok yang mencatatkan penampilan ke-15 untuk Pangeran Biru musim ini. Pemain asal Belanda itu juga mencatatkan penampilan yang ke-100 selama berkarier di kompetisi Liga 1. 

Maung langsung mengirimkan serangan ke jantung pertahanan Persik. Pada lengan para pemain PERSIB melingkar pita hitam sebagai wujud duka cita terhadap wafatnya Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, Jumat, 10 Desember 2021 lalu.

Persib mendapat peluang pertamanya di menit dua. Febri Hariyadi melepaskan sepakan kaki kiri tepat sasaran tapi masih belum menjadi gol. Kebuntuan pecah di menit 17 melalui Frets Butuan yang menyambar bola liar dengan sebuah sepakan kaki kiri. 

3. Duduk di peringkat kedua klasemen sementara

Geoffrey Castillion Resmi Tinggalkan Persib BandungIDN Times/Istimewa

Pelatih Persib Robert Alberts memberikan apresiasi kepada para pemainnya yang telah bekerja keras memenangkan pertandingan kontra Persik Kediri. Dengan raihan ini Persib sementara duduk di peringkat kedua dengan 34 poin. Masih menanti pertandingan yang akan dijalani Arema yang duduk diperingkat ketiga dengan 33 poin.

"Ini pertandingan sulit. Kami bisa memulai pertandingan dengan baik. Selama 25 menit awal, kami banyak menekan dan membuat sejumlah peluang. Saya ikut senang saat Frets bisa mencetak gol," kata Robert setelah pertandingan. 

Robert menyebut, kemenangan atas Persik merupakan hasil yang sangat penting. Terlebih, Pangeran Biru telah menjalani jadwal padat, yakni tiga pertandingan dalam 12 hari terakhir. Artinya, skuat Pangeran Biru menjalani satu laga setiap empat hari.

"Kemenangan 1-0 ini hasil yang cukup layak kami dapatkan. Semua pemain telah berjuang. Soal kualitas pertandingan di akhir putaran pertama ini, kita tahu sulit bagi pemain untuk bergerak dengan kekuatan penuh. Setelah itu, kami sedikit menurun dan tak cukup banyak menekan." terangnya. 

Baca Juga: [BREAKING] Persib Berduka Atas Meninggalnya Wali Kota Bandung Oded M Danial

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya