Comscore Tracker

Final Piala Menpora, Ezra Walian Siap Dobrak Pertahanan Persija

Ayo kalahkan Persija Jakarta

Bandung, IDN Times - Penyerang Persib Bandung, Ezra Walian, mengaku siap menunjukkan kualitas terbaik pada final leg pertama Piala Menpora melawan Persija Jakarta, di Stadion Maguwoharjo, Sleman D.I. Yogyakarta, Kamis (22/4/2021).

Sebelum final esok, Persib memiliki waktu persiapan selama dua hari setelah laga leg kedua semifinal melawan PSS, 19 April lalu. Dengan waktu yang tersedia, tim Pangeran Biru memaksimalkan persiapannya dengan baik.

"Saya pikir untuk pertandingan besok, kami sudah siap. Kami memulihkan kebugaran dengan baik. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk suporter di rumah. Semoga kami bisa memperlihatkan permainan yang bagus dan mendapat hasil yang juga bagus.," kata Ezra dikutip dari Persib.co.id, Rabu (21/4/2021).

1. Persib mampu tampil sempurna di penyisihan sampai semifinal

Final Piala Menpora, Ezra Walian Siap Dobrak Pertahanan PersijaHumas Kemenpora / Duel PSS Sleman versus Persib Bandung di semifinal Piala Menpora 2021

Di Piala Menpora sejauh ini, Pangeran Biru tampil tak terkalahkan. Dari enam laga yang telah dijalani sejak fase grup, Persib hanya dua kali meraih hasil imbang sedangkan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Dari catatan itu, Ezra percaya timnya bisa meraih hasil terbaik. Meskipun, ia juga tetap mewaspadai penampilan dan kualitas yang dimiliki Persija Jakarta. 

"Tentu saja, Persija adalah klub bagus, tapi kami sudah menunjukkan di turnamen ini bahwa kami adalah tim yang sangat bagus. Kami di sini satu-satunya tim yang tak terkalahkan,"  pungkasnya. 

2. Dua pemain Persib bisa jadi topskor Piala Menpora

Final Piala Menpora, Ezra Walian Siap Dobrak Pertahanan PersijaPemain Persib Bandung, Frets Butuan (kanan) berebut bola dengan bek PSS, Maslac Mario (kiri) saat laga leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Jumat (16/4/2021). (ANTARA/Hendra Nurdiyansyah/aww).

Di sisi lain, Frets Butuan dan Ezra Walian sudah mencetak tiga gol di Piala Menpora 2021. Keduanya masih berpeluang untuk menambah pundi gol dan menjadi top skor. 

Sementara ini, pencetak gol terbanyak masih dipegang oleh pemain Persiraja Banda Aceh, Assanur Rijal Torres dengan koleksi 4 gol. 

Peluang Ezra dan Frets terbuka untuk menambah koleksi gol karena PERSIB akan bertanding dalam dua leg di babak final Piala Menpora.

Namun, Frets mengaku tak terlalu berambisi mengejar status tersebut. Pemain bernomor punggung 21 ini menilai, prestasi individu adalah bonus dari hasil kerja keras tim.

"Saya tak kejar itu (top skor), kemenangan tim adalah utama," kata Frets.

3. Persib siap turun dengan skuat terbaik

Final Piala Menpora, Ezra Walian Siap Dobrak Pertahanan PersijaEsteban Vizcara saat berusaha merebut bola dengan lawannya. (IDN Times/Galih Persiana

Sementara itu, Pelatih Robert Alberts memastikan tim Maung Bandung siap melakoni laga ini untuk menjadi juara dalam Piala Menpora. Dia akan menurunkan tim terbaik yang siap berlaga melawan Persija.

"Kami melihat ke depan untuk memainkan dua pertandingan. Tim kami sudah melakukan persiapan dam mencoba memulihkan tenaga. Kami akan coba yang terbaik dan fit sepenuhnya untuk pertandingan besok," ujar Robert.

Secara prbadi, Robert sebenarnya ingin memainkan pertandingan ini di rumah sendiri, Bandung. Namun, karena pandemik maka pertandingan pun harus digulirkan di tempat netral.

Dalam beberapa pertandingan awal Persib Bandung kerap memainkan para pemain muda dan melakukan rotasi tim. Sedangkan untuk laga final kali ini, Maung Bandung akan memainkan mereka yang memang siap meraih juara.

"Tentunya setelah kami selesai dengan target memainkan semua pemain di fase grup, seperti yang saya katakan berulang kali bahwa hanya ada satu pemenang di turnamen dan dan pemain juga ingin menjadi pemenang," kata dia.

Baca Juga: Jelang Final Lawan Persija, Persib Siapkan Pemain Terbaik

Topic:

  • Debbie sutrisno
  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya