Comscore Tracker

Ditawar Persija, Madura, dan Borneo, Robert Rene Alberts Pilih Persib

Tidak ada kesepakatan dengan tim yang lain

Bandung, IDN Times - Manajemen Persib Bandung akhirnya mengumumkan secara resmi kehadiran pelatih baru, Robert Rene Alberts, sebagai pengganti Miljan Radovic, yang harus pergi karena alasan pengambilan lisensi di Benua Eropa. Kepastian pergantian pelatih ini tanpa jeda karena kepergian Radovic dan kedatangan Robert Rene Alberts dilakukan pada hari yang sama.

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan, manajemen telah sepakat dan mengambil keputusan untuk mendatangkan Robert Rene Alberts ke Tanah Pasundan. Robert Rene pun telah dipertemukan dengan para pemain di gedung Graha Persib sesaat sebelum melakukan konferensi pers.

"Mudah-mudahan besok sudah memimpin di lapangan," ujar Umum saat konferensi pers, Jumat (3/5).

Umuh pun memastikan kepergian Radovic sebagai pelatih kepala di Persib bukan semata-mata karena kinerjanya yang kurang maksimal. Radovic disebut harus pergi untuk mengambil lisensi kepelatihan dalam beberapa hari di Bulan Mei.

"Jadi tidak ada rekayasa dan permasalahan. Ini semua untuk kebaikan Persib," paparnya.

1. Rene mengaku melakukan penyembuhan dari indikasi kanker kulit

Ditawar Persija, Madura, dan Borneo, Robert Rene Alberts Pilih PersibIDN Times/Debbie Sutrisno

Dalam sesi tanya jawab dengan wartawan, Robert Rene pun mengaku meninggalkan PSM Makassar karena dia memang harus mengikuti terapi penyembuhan dari indikasi kanker kulit di tangan sebelah kiri. Dia pun memperlihatkan bintik merah yang masih ada hingga sekarang.

"Saya sudah ke dokter dan melakukan treatment beberapa kali selama tiga bulan sampai saya pastikan itu bukan kanker," ujarnya.

Dia menuturkan, sebagai orang dengan kulit putih, hawa panas di Indonesia, memang kurang cocok baginya. Untuk itu dia harus memproteksi kesehatannya dengan pergi ke tempat yang suasananya lebih pas.

2. Tawaran datang pada saat penyembuhan

Ditawar Persija, Madura, dan Borneo, Robert Rene Alberts Pilih PersibIDN Times/Debbie Sutrisno

Rene Alberts pun mengatakan, tawaran untuk melatih sejumlah klub Indonesia datang pada saat dia menjalani terapi. Sedikitnya ada tiga tim dalam negeri yang berupaya melobi Alberts agar mau melatih tim, yakni Persija, Madura United, dan Borneo FC.

Namun, setelah melakukan sejumlah negosiasi tidak ada kesepakatan antara kedua belah pihak. Di sisi lain, dia juga telah melakukan komunikasi dengan manajemen Persib dan berjanji siap menangani Maung Bandung.

"Karena Persib sudah berjanji dengan saya, jadi saya pilih Persib," ujarnya.

Baca Juga: Radovic Dipecat, Pelatih Borneo: Good for Us

3. Durasi kontrak 2+1

Ditawar Persija, Madura, dan Borneo, Robert Rene Alberts Pilih PersibInstagram.com/robertrenealberts

Terkait dengan durasi kontrak bersama Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebut dia mendapatkan kontrak dua tahun ditambah satu. Artinya jika dalam dua tahun ini bisa membawa Persib ke performa terbaiknya, maka akan ditambah satu tahun sehingga total durasi kontrak menjadi tiga tahun.

Untuk saat ini, karena dia baru datang ke Persib dan bertemu dengan para pemain, Robert akan menggunakan komposisi pemain yang sudah ada, terlebih bursa transfer pun sudah ditutup.

"KIta akan menggunakan pemain yang ada. Saya tidak perlu ubah banyak pemain sekarang," paparnya.

Baca Juga: Resmi Tangani Persib Bandung, Ini Profil Robert Rene Alberts

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You