Dipinjamkan Ke Dewa United, Henhen Berharap Bisa Kembali ke Persib

Dia tak masuk skema Luis Milla untuk musim depan

Bandung, IDN Times - Henhen Herdiana dipastikan tidak akan bersegeram Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Dia bakal dipinjamkan ke klub Dewa United selama setahun.

Henhen berharap kepindahan ini menjadi yang terbaik untuknya. Performa yang menurun di sisa kompetisi kemarin membuat Henhen sudah jarang dimainkan pelatih Luis Milla.

"Semoga Persih semakin sukses dan Jaya. Dan Henhen bisa meningkatkan performa serta berkembang bersama Dewa United," kata dia kepada wartawan, Minggu (4/6/2023).

1. Minta maaf pada Bobotoh

Dipinjamkan Ke Dewa United, Henhen Berharap Bisa Kembali ke PersibDokumen Persib

Mengenai kepulangannya ke Persib Bandung pascapeminjaman selama setahun, Henhen belum tahu persis. Meski demikian, dia bakal bekerja seprofesional mungkin termasuk ketika ada kemungkinan pulang ke Bandung.

"Kalau misalkan soal Henhen balik lagi ke Persib, itu saya serahkan ke yang di atas saja," kata dia.

Bek kanan Persib ini pun meminta maaf jika ada sikap dan perkataan yang menyinggung para pendukung Persib. Dia berharap para Bobotoh tetap total memberikan dukungan bagi Pangeran Biru.

2. Henhen tak masuk skema Luis Milla

Dipinjamkan Ke Dewa United, Henhen Berharap Bisa Kembali ke PersibPERSIB.CO.ID/Sutanto Nurhadi Permana

Terkait kepindahan ini, Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono menjelaskan, berdasarkan kesepakatan dengan Dewa United, Henhen akan dipinjamkan selama satu musim. Dia berharap peminjaman Henhen ke Dewa United tersebut akan membuatnya tetap mendapatkan banyak kesempatan bermain.

“Saya berharap, ini akan menjadi momen bagi Henhen untuk menambah pengalaman bermain di luar PERSIB dengan tentu saja suasana dan tantangan yang baru," kata Teddy.

Seperti diketahui, Henhen sudah berbaju PERSIB sejak tahun 2016. Pada musim lalu, Henhen bermain sebanyak 20 laga selama 1.449 menit. Selama tujuh musim bersama PERSIB, ia telah tampil sebanyak 89 laga selama 6.740 menit dan berhasil mencetak 1 gol.

2. Lebih banyak duduk di bangku cadangan jelang akhir musim

Dipinjamkan Ke Dewa United, Henhen Berharap Bisa Kembali ke PersibInstagram

Nama pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, sempat melambung pada Liga Indonesia 2022-2023. Di bawah asuhan Luis Milla dia menjadi pilihan utama dalam formasi 3-4-3 sebagai bek sapa kanan.

Kecepatan berlari dan kemampuan intersep menjadi modal bagus untuk Henhen duduk sebagai pemain utama Maung Bandung.

Sayangnya, memasuki akhir kompetisi, nama Henhen redup. Dalam beberapa pertandingan terakhir dia tidak masuk sebagai pemain utama maupun pemain cadangan. Milla lebih memilih Irianto atau Kakang untuk mengisi plot bek sayap kanan.

Baca Juga: Persib Rekrut I Putu Gede Gantikan Posisi Henhen Herdiana

Baca Juga: Manajemen Persib Beri Sinyal Cari Sosok Direktur Teknik

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya