Comscore Tracker

Belajar Mental, Djanur Bawa Barito Putera Hadapi Persib Bandung 

Karena atmosfer bobotoh, Barito diharapkan belajar banyak

Bandung, IDN Times - Pelatih Barito Putera Samarinda Djajang Nurdjaman (Djanur) memilih Persib Bandung untuk menjalani uji pertandingan di Jawa Barat. Pertandingan kedua tim ini bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (10/2).

Djanur menuturkan, Barito saat ini memiliki komposisi tim yang cukup berbeda dengan tahun lalu. Untuk memengaruhi Liga Indonesia tahun ini Barito lebih banyak memasukkan pemain muda yang merupakan binaan tim.

Dengan komposisi tersebut maka para pemain muda harus melakukan pertandingan persahabatan dengan tim besar yang memiliki dukungan hebat dari penonton layakya Persib dengan Bobotoh-nya.

"Ya salah satu kenapa memilih Bandung (Persib) alasannya itu walau ini bertajuk uji coba Bobotoh biasanya datang dan itu yang diharapkan," ujarnya.

Atmosfer yang hebat, lanjut Djanur, diharap bisa melecut para pemain untuk bermain. Dari kesulitan ini dia optimistis pemain muda Barito bisa banyak belajar.

1. Persib juga punya komposisi pemain yang bagus

Belajar Mental, Djanur Bawa Barito Putera Hadapi Persib Bandung instagram.com/persib_official

Selain adanya Bobotoh yang kerap datang ke lapang untuk menonton Persib, tim ini juga memiliki skuat mumpuni. Dengan komposisi pemain lama yang masih bertahan dan datangnya sejumlah pemain baru dalam negeri dan luar negeri, Maung Bandung terlihat sangat garang di atas lapangan.

"Saya ada beberapa calon lawan tapi saya lihat Persib ini memiliki materi pemain bagus. Pemain asingnya pun luar biasa," ujar Djanur.

Dengan komposisi tim itu, para pemain muda Barito diharap bisa mengambil ilmu dan belajar mental bermain yang kuat kala bermain dengan tim sebesar Persib Bandung.

2. Tidak belanja banyak pemain dan memilih menerbtikan pemain muda

Belajar Mental, Djanur Bawa Barito Putera Hadapi Persib Bandung ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Terkait dengan persiapan tim menghadapi Liga Indonesia, Djanur memastikan timnya tidak akan banyak belanja pemain dan menggelontorkan uang berlebih. Tim berjuluk Laskar Antasari ini memilih menerbitkan pemain yang sudah ikut dalam tim muda.

Keinginan menggunakan pemain muda juga sudah diamini manajemen Barito Putera. Manajemen pun memastikan memilih pemain dari binaan klub ketimbang membeli pemain dari luar.

"Ke depan harapannya para pemain muda ini menjadi tulang punggung Barito," ujarnya.

3. Berharap kesiapan mental dari uji coba

Belajar Mental, Djanur Bawa Barito Putera Hadapi Persib Bandung IDN Times/Debbie Sutrisno

Untuk meningkatkan skill dan mental para pemain muda, maka uji coba dengan berbagai tim kelas atas adalah solusi. Ke depan Barito pun akan melakukan uji coba dengan beberapa tim lainnya baik yang ada di Pulau Jawa maupun di luar pulau.

"Nanti akan beruji tanding akhir sebelum liga dimulai. Kemungkinan dekat-dekat dengan Madura United karena kita pertandingan pertama lawan mereka," paparnya.

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya