Comscore Tracker

Antisipasi COVID-19, Laga Persib vs PSS Sleman Bisa Tanpa Penonton

Pelatih PSS Sleman berharap PSSI tidak memaksakan diri

Bandung, IDN Times - Sejumlah liga sepak bola di dunia harus dihentikan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona (COVID-19). Salah satu penyebabnya karena ada sejumlah pemain dan pelatih yang bahkan sudah positif terjangkit virus tersebut.

Di Indonesia, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pun mulai melakukan langkah serupa, salah satunya dengan menunda pertandingan antara Persija vs Persebaya yang harusnya digelar pekan kemarin.

Sementara itu di Bandung, Persib akan menggelar pertandingan melawan PSS Sleman, Minggu (15/3). Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Terkait dengan kemungkinan tanpa penonton, pelatih Persib Robert Rene Alberts siap mengikuti berbagai arahan atau aturan jika memang Liga Indonesia harus dijalankan tanpa adanya penonton.

"Semua pernyataan dari pemerintah harus ditanggapi dengan serius, seperti pertandingan Persija yang diundur. Jika sudah ada aturan (terkait pertandingan), kita ikuti," kata Robert dalam konferensi pers di Graha Persib, Sabtu (14/3).

1. Kapten Persib pun cukup khawatir terkait virus corona

Antisipasi COVID-19, Laga Persib vs PSS Sleman Bisa Tanpa PenontonIDN Times/Debbie Sutrisno

Supardi Natshir, selaku kapten tim Persib, ikut khawatir atas kondisi ini. Sebab dalam sebuah pertandingan sepakbola lebih banyak sentuhan antar pemain baik lawan maupun kawan.

Dia pun terus mengingatkan pemain lainnya di Persib untuk menjaga diri dan keluarga. Jangan sampai ada siapapun yang terjangkit karena orang lain yang tidak dikenal.

"Saya berusaha untuk berdoa," ujarnya.

2. Pelatih PSS berharap Liga Indonesia tidak memaksakan diri

Antisipasi COVID-19, Laga Persib vs PSS Sleman Bisa Tanpa PenontonIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu, pelatih PSS Sleman Dejan Antonic menuturkan, dari informasi yang dia himpun persoalan kasus virus corona memang berbahaya. Bahkan banyak pertandingan sepakbola di Eropa sampai harus dihentikan.

Namun, dia berharap pertandingan Persib vs PSS Sleman bisa berjalan lancar. Dan jangan sampai ada pemain, pelatih, maupun pendukung yang kemudian menjadi korban virus corona.

"Kita hanya hidup satu kali," ujarnya.

Dia pun meminta pihak liga mencari solusi untuk semua orang yang bermain dan menikmati sepakbola.

3. Tetap waspada dan jaga kebersihan

Antisipasi COVID-19, Laga Persib vs PSS Sleman Bisa Tanpa PenontonIDN Times/Debbie Sutrisno

Kapten PSS Sleman Bagus Nirwanto mengatakan, pertandingan besok akan menjadi laga menarik karena semua pemain ingin mencuri poin dari tim sebesar Persib. Pihaknya akan berusaha bermain semaksimal mungkin.

Terkait dengan virus corona, Bagus telah mengimbau para pemain tetap waspada dan yang paling penting adalah menjaga kebersihan di manapun berada, termasuk ketika ada di lapangan.

"Kita tentunya banyak banyak berdoa agar selamat, kurangi resiko," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] UEFA Segera Umumkan Liga Champions dan Liga Europa Ditangguhkan? 

Baca Juga: [BREAKING] Liga Inggris Resmi Ditunda sampai tanggal 4 April 2020!

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya