Comscore Tracker

4 Pemain Muda Maung Bandung Ini Turun Kasta ke Persib B

Mereka diharap bisa mengembangkan diri dalam permainan

Bandung, IDN Times - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Albert mengatakan saat ini sudah ada pemain pemain muda yang harus bermain di Persib B. Keempatnya ada Puja Abdulah, Muchlis Hadi, Agung, dan Wildan Ramdani.

Robert mengatakan, para pemain yang harus menepi dari tim utama Persib dan bermain di Persib B atau Blitar Bandung United guna memberikan kesempatan pada mereka untuk mencicipi pertandingan liga lebih banyak. Sebab selama ini keempat pemain itu mayoritas hanya sebagai penghangat bangku cadangan.

"Mereka juga masuk dalam kategori pemain U-23, dan alasan lain adalah mereka pemain bertalenta," ujar Robert dalam konferensi pers di Graha Persib Bandung, Selasa (27/8).

1. Belajar untuk meningkatkan kemampuan

4 Pemain Muda Maung Bandung Ini Turun Kasta ke Persib BInstagram.com/persib_official

Robert menuturkan, dengan masuknya mereka di Tim B Persib maka menit bermain bisa lebih banyak didapatkan. Keempat pemain ini pun diharap bisa bermain tiap pekan jika berada di Persib B. Dengan demikian diharap kemampuan para pemain ini terus meningkat.

"Dari pada berada di Tim A dengan tidak bermain dan membuat proses perkembangannya sedikit," ujarnya.

Kedatangan empat pemain ini pun diharap mampu mengangkat performa Persib B agar menjauhi zona degradasi. Setidaknya para pemain mampu mengerek posisi Blitar Bandung United ke papan tengah.

2. Saepulloh meminta manajemen melepasnya

4 Pemain Muda Maung Bandung Ini Turun Kasta ke Persib BIDN Times/Galih Persiana

Di sisi lain, Robert menyebut salah seorang pemain Persib, Saepulloh, telah meminta untuk meninggalkan ti. Saepulloh merasa tidak mendapat menit bermain di tim ini sehingga ingin bermain di tim lain yang akan memberikannya kesempatan lebih.

Robert menyebut, tim kepelatihan sudah memantau permainan Saepulloh selama putaran pertama. Dengan performa yang diperlihatkan tim mengusulkan dia bermain di Tim B. Namun yang bersangkutan tidak mau dan memilih untuk hengakang.

"Dia menolaknya dan Saepulloh akan meninggalkan klub hari ini dan akan didaftarkan oleh tim lain. Tapi soal tim mana saya tidak tahu, itu semua tergantung manajemen yang akan memberikan surat keluar dari Persib," paparnya.

3. Keberadaan Bojan Malisic pada pertandingan terakhir masih simpang siur

4 Pemain Muda Maung Bandung Ini Turun Kasta ke Persib BIDN Times/Galih Persiana

Satu hal yang diperbincangkan Robert yakni terkait dengan status pemain bertahan, Bojan Malisic. Bojan sudah dipastikan akan terdepan dari Maung Bandung karena Robert telah mendatangkan pemain pengganti untuk putaran kedua Liga Indonesia. Bahkan para pemain anyar itu sudah berlatih dengan skuat yang lain.

Pertandingan terakhir Persib Bandung pada putaran pertama akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (30/8). Persib akan menjamu PSS Sleman.

Bojan pun sudah masuk dalam skema permainan pelatih Robert, meski komposisi tim masih bisa berubah menyesuaikan regulasi. "Bojan saat ini masih dalam rencana untuk bermain, dan ketika saya mendapat kabar ketiga pemain asing ini (yang baru) boleh bermain maka saya akan menarik Bojan dari daftar. Bojan dan saya sudah saling memahami satu sama lain dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Dhika Bayangkara, Kiper Anyar Persib Resmi Diperkenalkan Manajemen

Baca Juga: Polisi Beri Syarat Sebelum Keluarkan Izin Stadion GBLA untuk Persib

Topic:

  • Yogi Pasha

Just For You