Prawira Bandung Juara IBL 2023, Ridwan Kamil: Akhir Penantian 25 Tahun

Ridwan Kamil titip pesan agar gelar terus bisa dipertahankan

Bandung, IDN Times - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Emil turut menjadi saksi kemenangan Prawira Harum Bandung (PHB) dalam final Indonesia Basketball League (IBL) melawan Pelita Jaya di C-Tra Arena Bandung, pada Sabtu (22/7/2023).

Ridwan Kamil merasa senang karena akhirnya Prawira Harum Bandung berakhir menjadi juara dan berhasil menumbangkan Pelita Jaya 63-58. Dia mengatakan, kemenangan ini merupakan penantian panjang.

"Penantian 25 tahun, terakhir 25 tahun lalu untuk jadi Bandung juara, sekarang bisa juara lagi dan alhamdulillah selamat buat Prawira Harum Bandung," ujar Emil usai merayakan selebrasi kemenangan bersama anggota tim.

Emil juga menjadi perwakilan tim untuk menerima piala dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo. Usai pertandingan dia juga langsung mengucapkan selamat pada tim dan seluruh warga Bandung. Dia berpesan gelar juara terus bisa dipertahankan.

"Mudah-mudahan berikut-berikutnya bisa mempertahankan gelar, paling susah itu mempertahankan. Tapi saya yakin, supporter-nya itu luar biasa. Insyaallah menang lagi," kata dia.

Untuk diketahui, Prawira Bandung melaju ke final IBL 2023 usai mendapatkan kemenangan kedua dari Dewa United pada semifinal di GOR Ctra Arena, Bandung pada Sabtu (15/7/2023). Prawira Bandung mampu unggul 88-80.

Sebelumnya, Prawira telah mengalahkan Dewa United dalam laga babak semifinal pertama di di Sritex Arena Solo pada Kamis, 13 Juli 2023. Francis dan Yudha Saputera yang tampil menawan sepanjang laga, mampu membawa klub asal Kota Kembang ini menang  83-74.

Kini, Prawira Harum Bandung berhasil menumbangkan Pelita Jaya dengan sekor 63-58 dan menjadi juara IBL 2023.

Baca Juga: Penantian 25 Tahun Usai, Prawira Bandung Juara IBL 2023

Baca Juga: Prawira Bandung Juara IBL 2023, Menpora: Ini Energi Baru

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya