Comscore Tracker

PON XX Papua 2021, Polo Air Putra Jabar Raih Emas Pertama 

Raihan ini menjadi yang pertama dalam 50 tahun terakhir

Bandung, IDN Times - Tim Polo Air Putra Jabar meraih medali emas dalam PON XX Papua 2021 di Stadion Akuatik, Jayapura, Minggu (3/10/2021). Raihan ini menjadi yang pertama dalam 50 tahun terakhir.

Raihan emas itu diraih Tim Polo Air Putra Jabar saat mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 8-5 di babak final. Ridwan Kamil alias Emil, Gubernur Jabar juga merasakan bangga atas raihan ini.

"Saya sangat bangga karena Tim Polo Air Putra Jawa Barat terbaik se-Indonesia. Target satu emas dari polo air itu terpenuhi," ujar Emil melalui keterangan resminya, Senin (4/10/2021).

1. Raihan melampaui target sebelumnya

PON XX Papua 2021, Polo Air Putra Jabar Raih Emas Pertama Humas/Pemprov Jabar

Emil yang menyaksikan langsung jalanannya pertandingan ini mengatakan bahwa Tim Polo Air Putra Jabar menang dengan kerja keras dan strategi yang baik. Selain itu, dukungan dan doa dari masyarakat Jabar juga membuat para atlet meraih emas.

"Tadi, targetnya (emas Polo Air) di Tim Polo Air Putri. Tapi bisa kompensasi oleh tim putra yang sebelumnya ditargetkan mendapat perak," ungkapnya.

2. Polo Air Jabar bermain dengan strategi baik

PON XX Papua 2021, Polo Air Putra Jabar Raih Emas Pertama Humas/Pemprov Jabar

Dalam pertandingan, Tim Polo Putra Jabar sempat tertinggal 1-3 dari DKI Jakarta pada babak pertama. Kemudian, Tim Polo Air Putra Jabar bangkit dan menguasai pertandingan pada pertengahan babak kedua, tim Jabar berhasil memangkas gap skor menjadi 2-3 dan akhirnya menjadi juara.

"Tim Polo Air Putra Jabar yang selama ini agak susah. Dengan strategi, kegigihan, ketangguhan dan doa akhirnya kita menang," katanya.

3. Ridwan Kamil datang langsung bersama kepala daerah di Jabar

PON XX Papua 2021, Polo Air Putra Jabar Raih Emas Pertama Humas/Pemprov Jabar

Untuk diketahui, saat ini Ridwan Kamil beserta para kepala daerah di Jabar datang dan menyaksikan langsung PON di Papua. Sejumlah kepala daerah yang terlihat bersama Emil di perhelatan pesta olahraga nasional ini yaitu: Wali Kota Bogor, Bima Arya, dan Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan.

Selama di Papua Ridwan Kamil tidak hanya memberikan semangat pada para atlet Jabar. Ia juga menjumpai warga Papua dan memberikan sejujumlah mainan tradisional asal Jabar.

"Permainan tradisional sengaja dibawa karena Jawa Barat budaya bambu yang paling gampang, souvenir-nya alat musik bambu," ucapnya.

Baca Juga: Sementara, Jatim Kantongi 48 Medali di PON XX Papua

Baca Juga: Laga Dramatis Sepak Takraw Putri Jateng, Raih Emas di PON XX Papua

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya