Komunitas Tionghoa Peduli Kota Bandung Sebar 4 Ribu Bantuan Sembako

Kepedulian dan kebersamaan harus terjalin di tengah pandemik

Bandung, IDN Times - Komunitas Tionghoa Peduli kembali turun tangan membantu warga Kota Bandung yang terdampak PPKM Darurat. Bantuan diberikan kepada mereka yang terdiri dari pedagang kali lima, kaum difabel dan warga kurang mampu.

Bantuan sembako yang diberikan kali ini yaitu 4 ribu dan disertai dengan bantuan alat kesehatan seperti kursi roda bagi kaum difabel dan APD bagi petugas kesehatan di lapangan.

"Mudah mudahan masyarakat bisa menghunakan bantuan kami yan tidak seberapa, kita berkomitmen selama masih mampu, kita terus seperti ini," ujar Tokoh Komunitas Tionghoa Peduli, Djoni Toat disela pendistribusian bantuan di Gor Pajajaran Kota Bandung, Rabu 18 Agustus 2021.

1. Pandemik merusak perekonomian warga di Tanah Air

Komunitas Tionghoa Peduli Kota Bandung Sebar 4 Ribu Bantuan SembakoIDN Times/Istimewa

Djoni memastikan, ikut serta menangani warga yang terdampak pandemi COVID-19. Tak dipungkiri, pandemi telah melumpuhkan dunia perekonomian terutama pada kalangan bawah.

"Dari mulai pandemi sudah 800 kali lebih, dalam dua hari ini kita 4 ribu, dalam 10 hari sudah 15 ribu, tidak hanya sembako, kita beri vitamin, masker, APD," katanya.

2. Oded ajak masyarakat yang punya rezeki lebih ikut membantu warga terdampak

Komunitas Tionghoa Peduli Kota Bandung Sebar 4 Ribu Bantuan SembakoIDN Times/Humas Bandung

Menyikapi bantuan itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengajak dan berharap peran serta kelompok yang mempunyai rezeki berlebih untuk ikut membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19.

Oded memastikan bantuan ini akan disalurkan kepada mereka yang tidak terdaftar pada penerima bantuan dari pemerintah.

"Kita lanjutkan pembagian ke masyarakat. Kita ucapkan terima kasih kepada mereka yang memberikan rizki lebih, saya harap ini terus dikembangkan," katanya.

3. Pemkot Bandung sudah keluarkan Rp30 miliar untuk bansos

Komunitas Tionghoa Peduli Kota Bandung Sebar 4 Ribu Bantuan SembakoIDN Times/Humas Bandung

Oded menerangkan, distribusi bantuan bagi warga yang terdampak di Kota Bandung terus berlangsung secara bertahap mulai dari yang rutin per bulan hingga penerima dari APBD Kota Bandung.

"Yang namanya bantuan sosial di Kota Bandung polanya ada yang datang dari pusat yang masuk di DTKS, sudah setiap bulan mendapatkan. Ada yang tidak tercatat, itu biasanya kita berikan melalui APBD Kota Bandung, ketika PPKM darurat mengeluarkan 30 miliar," terangnya.

Baca Juga: Patut Dicontoh, Alumni Unpar Beri Bantuan Warung Makan hingga Jukir

Baca Juga: Bantu Warga Di Masa Pandemi, Pansaka Sebarkan 35 Ribu Paket Sembako

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya