Bantu Warga Di Masa Pandemi, Pansaka Sebarkan 35 Ribu Paket Sembako

Paket sembako dibagikan di 3 provinsi untuk 5 kota 

Bandung, IDN Times - Sudah lebih dari satu tahun Indonesia mengalami pandemik COVID-19. Tapi sayangnya, pandemik masih belum berakhir. Bahkan, Indonesia sempat menjadi episentrum COVID-19 dunia, ketika gelombang kedua pandemik melanda Tanah Air.

Pandemik yang berkepanjangan mengakibatkan dampak yang meluas ke seluruh masyarakat Indonesia. Berdasarkan Databoks, lebih dari 35% masyarakat kehilangan mata pencahariannya. Selain itu, 74% anak putus sekolah karena tidak memiliki biaya. Tak sedikit juga anak yang menjadi yatim/piatu ketika orang tuanya menjadi korban COVID-19.

Melihat dampak pandemik COVID-19 yang begitu luas ke masyarakat Indonesia, para
owner Pansaka tergerak hatinya untuk memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi.

Pansaka menyelenggarakan sebuah acara “Pansaka Charity, Indahnya Berbagi saat Pandemi” yang diadakan pada 17 Agustus 2021. Acara tersebut digelar sekaligus
untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

1. Paket sembako dibagikan di 3 provinsi untuk 5 kota di Indonesia

Bantu Warga Di Masa Pandemi,
Pansaka Sebarkan 35 Ribu Paket SembakoIDN Times/Istimewa

Di acara ini, Pansaka menyebarkan lebih dari 35 ribu goodie bag berisi sembako untuk memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat di 3 Provinsi dan 5 kota besar di Indonesia. Beberapa kota yang menjadi sasaran antara lain, Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Bali, Jakarta, Tangerang, Riau, Medan, dan Banda Aceh.

Mengingat PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) masih berlangsung, maka acara ini digelar secara online dan serentak di kota-kota besar tersebut untuk menghindari penyebaran virus COVID-19.

CEO Pansaka, Dinar Wahyu Saptian Dyfrig menuturkan, adanya gerakan charity ini sejalan dengan misi Pansaka yang ingin memberikan kesempatan ke semua orang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

"Semoga acara charity ini bisa sedikit meringankan beban teman-teman yang sedang terdampak pandemic. Kami juga berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan Indonesia segera bangkit”, ucap pria yang akrab disapa Wahyu Kenzo.

2. Ikut membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat

Bantu Warga Di Masa Pandemi,
Pansaka Sebarkan 35 Ribu Paket SembakoIDN Times/Istimewa

Wahyu Kenzo mengungkapkan, program charity ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pansaka untuk membantu Pemerintah meringkan beban akibat pandemik. Setelah bulan lalu ikut berkontribusi dalam program vaksinasi massal, Pansaka melanjutkan komitmen dengan program charity ini.

"Diharapkan charity ini benar-benar bisa membantu masyarakat yang terdampak," ujar dia.

3. Bantuan Pansaka untuk masyarakat Jabar diterima Ridwan Kamil

Bantu Warga Di Masa Pandemi,
Pansaka Sebarkan 35 Ribu Paket SembakoIDN Times/Istimewa

Bantuan dari Pansaka untuk Jabar sudah diterima Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu (14/8/2021). Turut menyaksikan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan guru besar bela diri tarung derajat Aa Boxer.

Adapun donasi yang diberikan yakni 15.000 paket sembako untuk disalurkan Pemda Provinsi Jabar dari Pansaka. Pansaka juga mendonasikan 1.000 paket sembako dan 100.000 masker medis untuk disalurkan lembaga bela diri Tarung Derajat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil merasa terharu atas bantuan yang tak pernah henti dikucurkan dalam membantu masyarakat Jabar. Menurutnya, setelah 1,5 tahun lebih pandemik bantuan dari berbagai pihak masih saja mengalir. Ditambah momen kali ini pas bertepatan dengan bulan kemerdekaan RI.

Nah kami dalam rangka 17 Agustus peringatan 76 tahun kemerdekaan sangat terharu masih banyak mereka-mereka yang bela negara untuk memberikan bantuan kepada yang terdampak,” ujar Ridwan Kamil.

Menurut Emil, bantuan yang dititipkan ke Pemda Provinsi Jabar itu akan langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan. Ia juga berharap bantuan via Tarung Derajat dapat dinikmati orang yang membutuhkan dengan tepat sasaran.

“Tidak penting tangan siapa yang menyampaikan, yang penting manfaat terasa oleh masyarakat bahwa kita hadir sesama kita. Semangat silih asih, silih asuh, silih asah, silih wawangi silih tulungan, itulah semangat yang hadir di hari ini,” tambah Ridwan Kamil.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya