Kampanye di Bandung, Anies Tawarkan Perubahan Ini ke Pendukungnya

Anies juga temui petani di Pangalengan

Bandung, IDN Times - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu Anies Baswedan menjalankan masa kampanye di Kota Bandung, Jawa Barat. Pada kampanye yang dominasi dihadiri para loyalis itu, Anies yang diusung Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu terus menyuarakan perubahan untuk Indonesia.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menekankan, landasan Indonesia memerlukan perubahan. Farhan yang juga merupakan Bakal Calon Wali Kota Bandung untuk Pilkada 2024 memastikan realisasi perubahan Anies mudah dinikmati.

“Anies Baswedan adalah Capres yang membawa pesan perubahan yang clear. Dia menyadari makna perubahan dan penerapannya dalam kebijakan bagi rakyat Indonesia,” ujar Farhan disela kampanye Anies Baswedan di Bandung, Rabu 29 November 2023.

1. Janjikan perubahan birokrasi untuk permudah layanan kepada masyarakat

Kampanye di Bandung, Anies Tawarkan Perubahan Ini ke PendukungnyaIDN Times/Istimewa

Farhan menyebutkan, masalah sosial di depan mata adalah keseharian yang dihadapi setiap hari. " Karena itu butuh konsep perubahan yang dibawa olehnya menyentuh keseharian kita, mendekatkan pemimpin dengan masalah rakyatnya,” tambahnya.

Farhan menambahkan, salahsatu bentuk perubahan yang akan mudah dirasakan masyarakat yaitu layanan birokrasi kependudukan catatan sipil.

“Birokrasi yang efektif, dimana kita mendapat layanan yang mudah untuk administrasi kependudukan, seperti jemput bola pembuatan akte lahir, akte kematian , e-KTP, KK, Paspor, SKCK dan lain - lain,” tambahnya.

2. Janjikan perubahan lingkungan hingga kredit rumah yang mudah

Kampanye di Bandung, Anies Tawarkan Perubahan Ini ke PendukungnyaAnggota DPR dari Fraksi Partai Nasional Demokrat, Muhammad Farhan (www.dpr.go.id)

Dia mengungkapkan, konsep perubahan juga akan dilakukan dalam pola pengelolaan lingkungan terpadu dengan pemerintah daerah, seperti sampah, air bersih, sanitasi dan kesehatan lingkungan.

"Kredit Perumahan Rakyat yang mudah diakses oleh mereka yang membutuhkan,” lanjut Farhan.

3. Siap janjikan perubahan di sektor komoditas pertanian

Kampanye di Bandung, Anies Tawarkan Perubahan Ini ke PendukungnyaM Agung Rajasa/ANTARA FOTO

Farhan juga menegaskan, pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar tak akan diam mengubah situasi ketimpangan ekonomi di segala komoditas. “Salah satu wujud ketidakadilan paling nyata adalah harga bahan pokok pertanian naik terus, tetapi kesejahteraan petani makin turun,” katanya.

“Artinya ada yang salah dengan rantai pasokan produk pertanian dari petani ke konsumen. Ada perantara yang mengambil semua nilai tambah produk pertanian. Inilah bentuk keadilan yang harus menjalani perubahan,” tegasnya.

Baca Juga: Ribuan Emak-emak Kerudung Oranye Padati Kampanye Anies di Bandung

Baca Juga: Capres Anies Minta Pendukungnya Tidak Sebarkan Berita Bohong 

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya