Tim SAR Temukan 8 Jenazah Korban Gempa di dua Titik Pencarian

Total jenazah teridentifikasi ada 310 orang

Bandung, IDN Times - Dalam rangka pencarian korban gempa bumi di Cianjur, Tim SAR gabungan kembali menemukan jenazah yang tertimbun longsor. Pada pencarian hari ini hingga pukul 12.15 WIB, ada delapan korban lain yang ditemukan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, SAR Mission Coordinator menyebut dari delapan korban yang ditemukan, enam di antaranya ditemukan di Desa Cijedil RT03 dan dua lainnya ditemukan di sekitar Warung Sate Shinta.

"Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Sayang untuk diidentifikasi oleh Tim DVI," kata dia, Sabtu (26/11/2022).

Sebelumnya sejak pukul 07.00 WIB mereka telah menggelar briefing yang dipimpin oleh Kasie Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono selaku OSC (On scene Commander). Setelah itu, mereka kemudian melaksanakan operasi SAR. Adapun pembagian worksite hari ini yaitu di Warung Sate Shinta, Desa Cijedil, Kampung Cicadas.

Selain melaksanakan pencarian dan pertolongan, hari ini juga ada pergerakan HR-3604 dan Heli AW dalam rangka pengiriman bantuanlogistik berupa terpal, paket keluarga, paket balita, beras, dan air mineral Desa Nyalindung dan Kecamatan Cugenang.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto mengatakan, dengan adanya jenazah di sekitar kawasan tersebut dan belum teridentifikasi, dia meminta masyarakat yang merasa kehilangan keluarganya segera melapor.

"Ini karena pelintas warga dari luar Cugenang maka masih diidentifikasi. Kami mohon pada masyarakat di sekitar Kecamatan Cugenang, di Cianjur maupun di luar Cianjur yang merasa anggota keluarganya hilang untuk segera lapor," kata dia dalam konferensi pers di Pendopo Bupati Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga: Korban Gempa Cianjur Tak Tertolong karena Terjebak Kemacetan

Baca Juga: Belum Dapat Bantuan Gempa Cianjur, Warga Ngungsi di Dekat Kuburan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya