Pemkot Bandung Buat Sayembara Cari Pencuri Lampu Teras Cihampelas

Fasilitas publik jangan dirusak yah

Bandung, IDN Times - Seorang pria nekat mencuri lampu hias yang ada di Teras Cihampelas Kota Bandung. Aksi pencurian tersebut terekam kamera pengawas (CCTV) dan viral di media sosial.

Tindak pidana pencurian itu diketahui terjadi pada Kamis (5/10/2023), sekitar pukul 04.00 WIB. Pelaku membawa 27 lampu penerangan yang seharusnya terpasang di area Teras Cihampelas.

Dalam rekaman video yang diunggah akun Instagram @humasbandung, pria paruh baya itu memakai topi, masker, dan membawa tas punggung. Pelaku dengan santai mencabut lampu-lampu di Teras Cihampelas dan memasukannya ke dalam tas.

Saat menjalankan aksinya, pelaku membelakangi kamera CCTV. Setelah mengambil lampu, pelaku berjalan meninggalkan area Teras Cihampelas.

1. Orang yang bisa dapatkan pencuri akan diberi hadiah

Pemkot Bandung Buat Sayembara Cari Pencuri Lampu Teras CihampelasFoto hanya ilustrasi. (safedepositfederation.com)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun membuka sayembara kepada masyarakat yang mengetahui dan bisa menemukan pelaku pencuri lampu penerangan di Teras Cihampelas agar mengabarkannya via direct message (DM) Instagram @humasbandung.

“Yuk wargi Bandung bantu kami temukan pelaku dan hubungi kami via dm humasbandung,” mengutip keterangan pada akun tersebut, Jumat (13/10/2023).

2. Minta warga jaga bersama fasilitas publik

Pemkot Bandung Buat Sayembara Cari Pencuri Lampu Teras CihampelasDok. Humas Pemkot Bandung

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan Brilyana mengaku telah melakukan pencarian terhadap pelaku tersebut. Ia pun mengimbau agar masyarakat bisa menjaga fasilitasi publik.

“Kami sedang lakukan pencarian,” ucapnya.

3. Polisi ikut terjun cari pencuri tersebut

Pemkot Bandung Buat Sayembara Cari Pencuri Lampu Teras CihampelasFoto hanya ilustrasi. (telitec.com)

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung Kompol Agtha Bhuwana Putra menduga jika pelaku memiliki kelainan alias klepto.

Menurutnya, petugas saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Klepto, kami lidik,” tuturnya.

Baca Juga: Viral, Teras Cihampelas Bandung Kerap Dipakai Mesum Pelajar

Baca Juga: Rangkul Wisatawan, Pemkot Bandung Percantik Lagi Teras Cihampelas

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya