Momen Istri Ganjar Pranowo Ikut Full Marathon 42K di Pocari Sweat Run

Ganjar berhasil ungguli Ridwan Kamil dalam kegiatan ini

Bandung, IDN Times - Ada cerita seru dibalik Pocari Sweat Run 2022 Kota Bandung yang baru selesai digelar. Pada kegiatan lari 10 kilometer mengelilingi Kota Kembang, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berhasil mengungguli Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ganjar berhasil mencapai garis finish dengan catatan waktu 1 jam 22 menit. Sedangkan Ridwan Kamil menyelesaikan maraton dengan waktu 1 jam 46 menit.

"Wah, saya juara ini. Aman lari 10 kilometer," kata Ganjar sesampainya di finish bersamaan dengan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Sementara itu, Emil mengakui bahwa dirinya melebihi batasan waktu yang ditentukan atau cut of time (COT) yaitu 1 jam 45 menit.

1. Ganjar lari bersama sang istri dalam kegiatan lari ini

Momen Istri Ganjar Pranowo Ikut Full Marathon 42K di Pocari Sweat RunIDN Times/Istimewa

Ganjar yang jauh-jauh datang ke Kota Bandung ternyata tidak sendirian. Dia ditemani sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti. Hebatnya Siti mengikuti lomba full marathon yang jaraknya lebih jauh. Ganjar pun sempat memberikan semangat kepada sang istri saat nomor full marathon dimulai.

"Ternyata luar biasa pesertanya. Sepertinya mereka sudah menahan diri lama. Sehingga mau 10k, mau half marathon dan full marathon-nya ternyata pesertanya membludak," kata Ganjar.

Ganjar melanjutkan, tak kurang dari 18.000 pelari mengikuti lomba lari ini, baik secara langsung maupun virtual. Lomba ini pun diharapkan sekaligus menjadi ajang menemukan atlet-atlet baru.

2. Full marathon capai 42 kilometer

Momen Istri Ganjar Pranowo Ikut Full Marathon 42K di Pocari Sweat RunIDN Times/Istimewa

Sang istri yang mengikuti perlombaan full marathon dengan total jarak 42 kilometer, berhasil mencapai garis finish dengan durasi lari selama 5 jam 30 menit.

"Dan tentu saja kita harapkan jadi ajang juga mereka yang punya talenta olahraga wabil khusus lari, mereka punya ruang ekspresi yang bergengsi," ucap Ganjar.

3. Jateng siap menyabut kehadiran pelari dalam Borubudur Marathon

Momen Istri Ganjar Pranowo Ikut Full Marathon 42K di Pocari Sweat RunANTARA FOTO/Anis Efizudin

Ganjar yang menyelesaikan lari lebih dahulu, dengan sabar menunggu Siti Atiqoh di garis finish. Momen romantis tercipta saat Siti Atiqoh mulai memasuki garis akhir. Ganjar langsung memeluk dan memberikan bunga untuk sang istri.

Pocari Sweat Run Indonesia ke-9 menjadi momen pertama Siti Atiqoh menyelesaikan marathon secara full. Tak heran jika Ganjar sangat senang dan bangga dengan capaian istrinya yang juga hobi lari.

"Dan tadi ibu full marathon dia yang pertama. Pokoknya sukses lah," ungkap Ganjar.

Terakhir, Ganjar pun menyampaikan Jawa Tengah siap menyambut kehadiran para pelari di event Borobodur Marathon, yang diadakan pada 12-13 November mendatang.

Baca Juga: Pocari Sweat Run Bandung, Adu Kuat Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil di 10K

Baca Juga: Pocari Sweat Run, Langkah Mengggeliatkan Ekonomi Lewat Sport Tourism

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya