IKA Unpad Galang Dana Abadi untuk Penelitian Mahasiswa dan Dosen 

Ada ratusan ribu alumni Unpad di berbagai penjuru negeri

Bandung, IDN Times - Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjadjaran (Unpad) meluncurkan program UNPAD SAUMAT. Program ini dibuat untuk penggalangan atau Endowment dana abadi Unpad guna mendukung keberlanjutan dan kemajuan kampus di masa mendatang.

Ketua Umum IKA Unpad Irawati Hermawan menuturkan, Unpad sebagai salah satu kampus terkemuka di Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik pada tingkat mahasiswa, maupun dosen. Penelitian sebagai salah satu faktor penting dalam pendidikan menjadi fokus utama yang terus dilakukan dan dikembangkan oleh Unpad.

Guna mendukung hal tersebut, peran aktif civitas akademika Unpad sangat diperlukan, baik di lingkungan internal maupun eksternal. IKA Unpad sebagai wadah para alumni mendukung penuh kemajuan tingkat pendidikan berbasis penelitian.

"Karena itu kami mengajak para alumni Universitas Padjadjaran untuk berkontribusi langsung melalui program Endowment Fund atau penggalangan dana abadi yang telah dilaksanakan selama satu tahun terakhir," ujar Ika melalui siaran pers, Senin (12/9/2022).

1. Penggalangan dana agar Unpad bisa bersaing secara global

IKA Unpad Galang Dana Abadi untuk Penelitian Mahasiswa dan Dosen IDN Times/Istimewa

Ika menuturkan, penggalangan dana ini diupayakan semaksimal mungkin tepat sasaran dan mampu meningkatkan kualitas lulusan dan pendidikan serta keberlangsungan Universitas Padjadjaran agar terus dapat bersaing dengan Institusi pendidikan lain baik di Indonesia maupun global.

Endowment fund atau penggalangan dana abadi ini akan disalurkan sepenuhnya untuk kegiatan penelitian mahasiswa dan dosen di segala strata.

"Melalui momentum program UNPAD SAUMAT ini, seluruh keluarga besar IKA Unpad dapat berkontribusi secara langsung untuk kemajuan almamater kita dan melakukan donasi dengan sangat mudah," ujar Ira.

2. Bisa membantu dengan manfaatkan berbagai platform

IKA Unpad Galang Dana Abadi untuk Penelitian Mahasiswa dan Dosen Ilustrasi penggunaan QRIS (IDN Times/Dokumen Qris.id)

Bagi para alumni yang ingin berkontribusi dalam UNPAD SAUMAT, donasi dapat dilakukan dengan memindai kode QR UNPAD SAUMAT melalui e-wallet seperti; OVO, GoPay, Dana, Shopeepay, atau melalui aplikasi perbankan Livin maupun Mbanking lainnya yang tergabung dalam jaringan QRIS.

UNPAD SAUMAT ini juga menjadi bukti komitmen UNPAD DAN IKA UNPAD dalam dunia pendidikan untuk terus membangun sumber daya manusia Indonesia agar berkualitas dan berdaya saing tinggi.

3. Ratusan ribu alumni Unpad bisa bantu penelitian

IKA Unpad Galang Dana Abadi untuk Penelitian Mahasiswa dan Dosen unpad.ac.id

Sonny Muhammad selaku ketua Endowment Fund Center mengatakan, IKA Unpad telah membentuk Endowment Fund Center guna menjangkau segmen yang lebih luas di kalangan alumni Unpad. Endowment fund center dengan sistem ini, bertujuan untuk menjangkau alumni yang lebih luas, sehingga kewajiban menjadi donatur buat almamater dapat menjangkau segmen menengah kebawah.

"Setidaknya, tercatat lebih dari 300 ribu orang alumni Unpad yang tersebar di seluruh Indonesia maupun luar negeri," kata dia

IKA Unpad juga telah menggelar sejumlah event demi keberlangsungan dan kemajuan pendidikan melalui event Second Charity Golf Tournament yang digelar pada Agustus silam. Event tersebut tidak hanya merangkul para alumni untuk bisa bersilaturahmi, namun juga penggalangan dana untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNPAD.

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya