Fadli Zon: Ada Invisible Hand yang Halangi Kepulangan Rizieq Shihab

Dia adalah sosok yang bisa memberikan perubahan

Bandung, IDN Times - Anggota DPR RI Fadli Zon menyambut baik kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia, Selasa(10/11/2020). Kepulangan ini sudah sangat dinanti oleh Rizieq, keluarga, dan pendukungnya, setelah menetap di Arab Saudi selama 3 tahun.

Fadli menuturkan, selama ini Rizieq sebenarnya ingin pulang ke Tanah Air sejak beberapa tahun lalu. Namun, ada pihak yang berhasil membuat Rizieq tertahan di Arab Saudi.

"Memang dalam beberapa waktu lalu kesulitan untuk pulang ke Tanah Air. Saya berhubungan dengan beliau, dia ingin pulang ke Tanah Air itu sejak beberapa tahun lalu, tetapi ada invisible hand yang membuatnya tidak bisa (pulang)," ujar Fadli ditemui di Perpustakaan Ajip Rosidi, Selasa (10/11/2020).

1. Kepulangan Rizieq menjadi kabar gembira untuk banyak orang

Fadli Zon: Ada Invisible Hand yang Halangi Kepulangan Rizieq ShihabHabib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Menurut Fadli, kepulangan imam besar Front Pembela Islam (FPI) ini juga menjadi kabar gembira untuk banyak orang, bukan hanya di Jakarta tapi di berbagai daerah. Sebab, selama ini Rizieq kerap kesulitan saat akan pulang ke Indonesia.

Dia menceritakan, Rizieq sempat akan pulang bersama keluarga. Namun, ketika di imigrasi Arab Saudi hanya keluarganya saja yang bisa lolos dan mampu pulang ke Indonesia, sedangkan Rizieq tidak mendapatkan izin.

"Makanya sekarang kita lihat sangat banyak yang menjemput itu adalah hal luar biasa. Dan memang sudah seharusnya persoalan Rizieq ini dilakukan adil dan tidak ada kriminalisasi," ujar Fadli.

2. Sejumlah kasus disebut sudah dicabut

Fadli Zon: Ada Invisible Hand yang Halangi Kepulangan Rizieq ShihabPeserta reuni 212 membawa bendera besar dengan wajah Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Terkait dengan kemungkinan kasus yang masih akan menimpa Rizieq, politikus partai Gerinda ini menyebut sudah tidak ada masalah lagi. Sebab, sejumlah kasus yang menyangkut namanya sudah di Sp3.

"Dan memang kasus itu kan kental sekali dengan agenda perpolitikan," ungkapnya.

3. Akan segera bertemu dengan Rizieq

Fadli Zon: Ada Invisible Hand yang Halangi Kepulangan Rizieq ShihabIDN Times/Linda Juliawanti

Dia pun memastikan akan segera bertemu dengan Rizieq di Jakarta. Fadli ingin bersilaturahmi dengan imam besar ini karena memang merasa ada kedekatan dari dulu sampai sekarang

"Ya nanti lah, Insy Allah kalau sudah agak longgar saya mau silaturahmi," paparnya.

Baca Juga: KAMI: Kepulangan Rizieq Shihab Bisa Menyelamatkan Perubahan Indonesia 

Baca Juga: Habaib Rizieq Kembali ke Indonesia, Begini Kata Wali Kota Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya