Habaib Rizieq Kembali ke Indonesia, Begini Kata Wali Kota Bandung

Umat muslim Kota Bandung diminta menahan diri

Bandung, IDN Times - Wali Kota Bandung Oded M. Danial ikut mengomentari kedatangan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang kembali ke Indonesia pada Selasa(10/11/2020).

Oded mengingatkan kepada warga Kota Bandung yang ikut menyambut kedatangan Rizieq Shihab di Jakarta untuk tetap waspada dan bisa menahan diri di tengah pandemik COVID-19.

1. Oded juga berharap semua yang bersebrangan dengan Rizieq bisa memiliki sikap negarawan

Habaib Rizieq Kembali ke Indonesia, Begini Kata Wali Kota BandungIDN Times/Humas Bandung

Selain itu, warga Kota Bandung yang tidak memiliki hubungan dengan Habaib Rizieq juga dapat melakukan tindakan serupa dengan menahan diri dan tidak saling berburuk sangka.

"Masyarakat punya hubungan dengan Habaib Rizieq walaupun dinamika beda mari belajar menahan diri belajar menjadi warga Indonesia yang negarawan," kata Oded di Kantor Kecamatan Gedebage, Selasa (10/11/2020).

2. Habaib Rizieq datang ke Indonesia bersama keluarganya

Habaib Rizieq Kembali ke Indonesia, Begini Kata Wali Kota BandungDok.IDN Times/Istimewa

Sebelumnya, Rizieq mengatakan, dia dan sekeluarga akan kembali ke Indonesia pada Senin, 9 November 2020. Pendiri FPI itu akan berangkat dari Kota Jeddah langsung menuju Jakarta dan tiba di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Selasa(10/11/2020), pagi.

"Insyaallah saya dan keluarga hari Senin, tanggal 9 November 2020 jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudiah Airlines," ujarnya dalam jumpa pers secara daring di channel YouTube Front TV, Rabu (4/11/2020).

3. Di Indonesia Rizieq Shihab langsung ikuti berbagai agenda

Habaib Rizieq Kembali ke Indonesia, Begini Kata Wali Kota Bandung(Pimpinan Front Pembela Islam Rizieq Shihab) Screen shot Youtube

Rizieq menyebut akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 10 November 2020, sekitar pukul 09.00 WIB. Dia memberitahu kedatangannya itu akan berada di Terminal 3 Soekarno-Hatta.

Kemudian, pada Jumat 13 November 2020, Rizieq dijadwalkan akan salat subuh bersama dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW. Ia akan berkunjung ke kediaman Ali bin Abdurrahman Assegaf.

"Saya dan kawan-kawan akan salat subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di tempat kediaman guru kami, Ali bin Abdurahman Assegaf di Tebet, Jakarta Selatan. Insyallah saya akan datang ke sana. Kami akan hadir," kata Rizieq.

Baca Juga: Massa Simpatisan Rizieq Shihab Disekat di Seluruh Pintu Masuk Soetta

Baca Juga: Potret Kepulangan Rizieq Shihab, Disambut Lautan Massa Bak Pahlawan

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya