Bobotoh Minta Pelatih Persib Mundur, Yana: Berikan Kesempatan Dulu

Robert Alberts diminta meninggalkan bangku pelatih Persib

Bandung, IDN Times - Desakan sejumlah Bobotoh--pendukung Persib Bandung untuk meminta pelatih kepala Robert Rene Alberts mundur terus bermunculan. Kondisi itu setelah Pangeran Biru tidak memberikan poin positif dalam setiap laga pertandingan di Liga 1 Indonesia.

Bahkan, di klasmen sementara ini Persib Bandung merosot di posisi ke-17. Namun, Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang juga Bobotoh menilai, kekalahan Persib atas Borneo dengan skor 4-1 sudah pasti membuat pendukung kecewa. Apalagi dalam tiga laga pertama Persib belum pernah sekalipun menang. Kondisi ini membuat Maung Bandung sekarang berada di klasemen bawah Liga Indonesia.

"Wajar ada kekecewaan karena posisi ke 17, posisi degradasi wajar tapi ini masih panjang kita suport juga," ujarnya, Senin (8/8/2022).

Yana mengungkapkan, kekalahan Persib Bandung bisa disebabkan banyak faktor teknis mau pun nonteknis. Seperti kelelahan, cuaca atau pun dengan faktor lainnya.

"Mungkin aja kelelahan karena tandang, Mungkin juga faktor cuaca bukan sekedar teknis tapi kita gak tahu kalah telak 4-1. Mungkin ada sesuatu," katanya.

1. Minta suporter tidak lakukan aksi dulu

Bobotoh Minta Pelatih Persib Mundur, Yana: Berikan Kesempatan DuluIDN Times/Debbie Sutrisno

Terkait desakan agar pelatih Persib Bandung diganti, Yana mengungkapkan agar yang bersangkutan diberi kesempatan terlebih dahulu. Ia pun mengajak seluruh Bobotoh untuk memberikan kesempatan kepada klub Persib Bandung.

Ia pun mengimbau suporter untuk tidak turun ke jalan. "Kalau saya kasih kesempatan dulu," katanya.

2. Kecewa Persib Bandung kalah

Bobotoh Minta Pelatih Persib Mundur, Yana: Berikan Kesempatan DuluIDN Times/Istimewa

Puluhan Bobotoh pun semalam mendatangi kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Jalan Sulanjana. Mereka meminta agar manajemen segera melakukan perbaikan dan berharap pelatih Robert Alberts dipecat.

Manajemen PT PBB pun langsung mengeluarkan pernyataan melalui akun resmi Persib.co.id. Dalam unggahannya, manajemen memastikan Persib akan segera memperbaiki penampilan agar bisa meraih hasil positif di laga selanjutnya.

"Langkah tersebut akan ditempuh melalui evaluasi secara mendalam. Evaluasi dilakukan dengan merujuk kepada raihan Pangeran Biru di tiga pertandingan Liga 1 2022/2023, termasuk kekalahan 1-4 dari Borneo FC," ujar manajemen di laman tersebut dikutip IDN Times, Senin (8/8/2022).

3. Kekalahan Persib mengecewakan banyak pihak

Bobotoh Minta Pelatih Persib Mundur, Yana: Berikan Kesempatan DuluIDN Times/Istimewa

Persib kecewa dengan hasil yang didapatkan di awal musim ini. Sebab, Maung Bandung selalu menginginkan hasil terbaik dalam setiap pertandingan.

Manajemen juga memahami raihan satu poin dari tiga pertandingan bukanlah hasil yang memuaskan, baik bagi para pemain, tim pelatih, klub hingga bobotoh.

"Karena sejatinya, Pangeran Biru selalu berusaha bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan," kata manajemen.

Baca Juga: Manajemen Segera Evaluasi Hasil Minor 3 Laga Persib Bandung 

Baca Juga: Kalah 1-4, Borneo FC Pesta Gol di Gawang Persib Bandung

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya