Comscore Tracker

Manajemen Segera Evaluasi Hasil Minor 3 Laga Persib Bandung 

Persib duduk di dasar klasemen Liga Indonesia

Bandung, IDN Times - Persib Bandung kembali menjadi sorotan para pendukungnya ketika kalah telak dari Borneo FC 4-1 dalam lanjutan Liga Indonesia, Minggu (7/8/2022). Kekalahan tersebut membuat Persib hanya mendapat poin 1 dari 3 laga yang sudah dilakoni.

Puluhan bobotoh pun semalam mendatangi kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Jalan Sulanjana. Mereka meminta agar manajemen segera melakukan perbaikan dan berharap pelatih Robert Alberts dipecat.

Manajemen PT PBB pun langsung mengeluarkan pernyataan melalui akun resmi Persib.co.id. Dalam unggahannya, manajemen memastikan Persib akan segera memperbaiki penampilan agar bisa meraih hasil positif di laga selanjutnya.

"Langkah tersebut akan ditempuh melalui evaluasi secara mendalam. Evaluasi dilakukan dengan merujuk kepada raihan Pangeran Biru di tiga pertandingan Liga 1 2022/2023, termasuk kekalahan 1-4 dari Borneo FC," ujar manajemen di laman tersebut dikutip IDN Times, Senin (8/8/2022).

1. Hasil ini mengecewakan banyak pihak

Manajemen Segera Evaluasi Hasil Minor 3 Laga Persib Bandung persib.co.id

Persib kecewa dengan hasil yang didapatkan di awal musim ini. Sebab, Maung Bandung selalu menginginkan hasil terbaik dalam setiap pertandingan.

Manajemen juga memahami raihan satu poin dari tiga pertandingan bukanlah hasil yang memuaskan, baik bagi para pemain, tim pelatih, klub hingga bobotoh.

"Karena sejatinya, Pangeran Biru selalu berusaha bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan," kata manajemen.

2. Pertahanan Persib sangat buruk

Manajemen Segera Evaluasi Hasil Minor 3 Laga Persib Bandung IDN Times/Debbie Sutrisno

Pelatih Persib Robert Alberts turut menyesalkan hasil tersebut. Menurutnya, masalah utama Maung Bandung sekarang adalah sektor pertahanan.

"Tahun lalu kita adalah tim dengan pertahanan terbaik. Tapi dengan pertandingan ini kita harus bangkit dan menunjukkan diri untuk meraih kemenangan," ujar Robert dalam konferensi pers.

Dalam tiga laga awal Persib hanya mampu mengoleksi satu poin dari satu kali imbang dan dua hasil kalah. Persib berhasil melesakan empat gol, tapi kemasukan sembilan gol. Dua gol ketika tandang melawan Bhayangkara, tiga gol ketika kalah dari Madura United di Stadion GBLA, dan empat gol dari Borneo FC.

Robert pun memastikan tim kepelatihan dan para pemain harus segera melakukan evaluasi agar hasil seperti ini tidak terulang di pertandingan Persib ke depannya.

"Khususnya ketika kita bermain di home (kandang)," ungkap Robert.

3. Para pemain terlihat kurang ngotot

Manajemen Segera Evaluasi Hasil Minor 3 Laga Persib Bandung IDN Times/Istimewa

Pelatih asal Belanda ini melihat bahwa Persib sebenarnya memiliki peluang memenangkan pertandingan ketika unggul lebih dulu 1-0 lewat gol David da Silva pada menit ke-9. Sayang pertahanan yang kurang baik membuat Pangeran Biru kemudian berbalik kalah 2-1 di babak pertama.

Pada 45 menit kedua, Persib pun gagal membalas gol dan justru kemasukan dua gol lagi. Robert melihat para pemain tidak mengeluarkan keyakinan sepenuhnya untuk mendapat poin penuh di laga ini.

"Saya melihat pemain tidak bermain untuk mendapat tiga poin. Ada momen di saat kita bisa menjadikan skor 2-2 pada babak pertama, tapi sayangnya itu tidak tercipta," kata dia.

4. Malu dengan hasil ini

Manajemen Segera Evaluasi Hasil Minor 3 Laga Persib Bandung (persib.com/BarlyIsham)

Sementara itu pemain tengah Persib, Marc Klok tidak percaya dengan kekalahan ini. Dia merasa tidak pernah timnya kemasukan hingga empat gol.

Hasil ini pun di luar ekspetasi para pemain yang sebenarnya punya keinginan untuk meraih seluruh laga dengan kemenangan. " KIta harus fokus pada diri kita sendiri. Semua pemain terlalu banyak masalah individu. Terlalu banyak gol ke gawang kita," kata Klok.

Dia pun bakal meyakinkan seluruh rekan-rekannya untuk bangkit dan memulai kembali seluruh persiapan agar Maung Bandung berada di jalur juara, bukan degradasi.

Baca Juga: Klasemen Liga 1 2022/23: Persib Terperosok ke Papan Bawah

Baca Juga: Dibantai Borneo FC, Persib Kalah Lagi!

Baca Juga: Kalah 1-4, Borneo FC Pesta Gol di Gawang Persib Bandung

Topic:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya