Relawan Ganjar Jabar tak Terpengaruh Gibran Jadi Bacawapres Prabowo 

Relawan Sahabat Ganjar optimis Ganjar - Mahfud tetap menang

Bandung Barat, IDN Times - Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jawa Barat menyebutkan tak terpengaruh dengan dijadikannya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto. Relawan tetap optimistis pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD menang di Pilpres 2024.

Seperti diketahui (bacapres) Prabowo Subianto resmi mengumumkan Gibran Rakabuming yang notabenya kader PDI Perjuangan sebagai pendampingnya di Pilpres 2024. Keputusan itu diumumkan langsung Prabowo Subianto bersama Koalisi Indonesia Maju.

"Kalau dari relawan itu bukan menjadi halangan, bagi kami tetap optimis bahwasanya Ganjar itu unggul secara keseluruhan (menang Pilpres)," kata Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jawa Barat, Kiki Permana, Senin (23/10/2023).

1. Gabungnya Gibran bakal untungkan Ganjar Pranowo-Mahmud MD

Relawan Ganjar Jabar tak Terpengaruh Gibran Jadi Bacawapres Prabowo Suporter Pasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD terlihat berkumpul di depan Gedung DPP PDIP usai pengumuman pada Rabu (18/10/2023). (IDN Times/Alya Achyarini)

Kiki menilai, merapatnya Gibran Rakabuming ke kubu Prabowo Subianto dengan menjadi bacawapres akan menguntungkan pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Pasalnya, keputusan tersebut menurut dia seperti membuka tabir rencana dinasti politik yang sedang dibangun Presiden Joko Widodo alias Jokowi yang merupakan ayah Gibran Rakabuming Raka.

"Kalau dari kami lebih menguntungkan Ganjar karena masyarakat Indonesia itu sudah pada pintar karena pengalaman Banten bahwasanya politik dinasti itu sangat kurang diharapkan oleh seluruh rakyat Indonesia. Ketika sekarang Gibran diusung, kami senang-senang saja karena masyarakat secara luas bisa melihat inilah yang sedang dipertontonkan pemerintah," ujar Kiki

Dengan begitu, kata Kiki, maka Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jawa Barat meyakini masyarakat yang semula menggemari Jokowi dan Gibran Rakabuming akan terpecah dan mendukung pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud MD.

"Terbukalah apa yang menjadi isu sebelumya bahwa Pak Jokowi itu ingin berdiri di dua kaki, ini kebuktian berarti selama menjabat itu jangan menyalahkan partai politiknya, ternyata kan sosok yang memimpinnya," ujar Kiki.

2. Relawan Buruh Sahabat Ganjar nilai Gibran belum berpengalaman

Relawan Ganjar Jabar tak Terpengaruh Gibran Jadi Bacawapres Prabowo Ganjar Pranowo dan Mahfud MD (ANTARA FOTO/Bagus Ahmad Rizaldi/Indrianto Eko Suwarso)

Dia melanjutkan, sebenarnya keputusan yang dibuat Gibran Rakabuming yang sejak awal meniti karir politik bersama PDI Perjuangan sah-sah saja untuk maju di Pilpres karena berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) memperbolehkan usia dibawah 40 tahun bisa menjadi capres maupun bacapres.

"Memang jtu sah-sah saja bagi Gibran bagi, keluarga Jokowi kebebasan hak setiap manusia. Hanya saja etikanya kurang pas," ucap dia.

Selain itu, menurut Kiki, terlalu dini bagi Gibran Rakabuming untuk maju di Pilpres 2024. Apalagi dia baru terjun ke dunia politik ketika maju di Pilwakot Surakarta. "Gibran kan masih muda dari sisi usia, belum dikatakan mapan untuk memimpin bangsa yang sebesar ini," kata dia.

3. Relawan sudah terjun ke lapangan untuk memenangkan Ganjar -Mahfud

Relawan Ganjar Jabar tak Terpengaruh Gibran Jadi Bacawapres Prabowo 

Kiki menegaskan, kondisi yang terjadi saat ini kian menguatkan semangat para Relawan Buruh Sahabat Ganjar untuk memenangkan Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Pasangan tersebut sudah resmi terdaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pilpres 2024.

Kalangan Relawan Buruh Sahabat Ganjar sudah bergerak di lapangan untuk mensosialisasikan pasangan yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Partai Perindo dan Partai Hanura itu. Di antaranya dengan cara membagikan air bersih kepada warga yang terdampak di beberapa titik di Bandung Barat.

"Selain itu kita rencananya akan memasang lampu penerangan jalan di beberapa titik seperti di Bandung Barat, Garut, Ciamis dan Sukabumi," ujar Kiki.

Baca Juga: Deklarasi Gibran Rakabuming Jadi Bacawapres Muncul di Jawa Barat

Baca Juga: Dukungan Buruh pada Ganjar Pranowo di Jawa Barat Mulai Menguat!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya