Jelang Debat Capres, Sandiaga Uno Beri Saran untuk Ganjar Pranowo 

Sandiaga sebut debat bisa raih hati pemilih

Bandung, IDN Times - Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Sandiaga Salahudin Uno mengatakan debat kandidat perdana Pilpres 2024 bisa dimanfaatkan oleh pasangan nomor urut 3 untuk meraih tambahan dukungan.

Debat perdana yang akan diikuti tiga calon presiden (capres) sendiri akan berlangsung malam ini, Selasa (12/12/2023). Menurut Sandiaga, saat ini masih ada 30 persen pemilih yang belum menentukan pilihannya sehingga debat ini menjadi kesempatan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk meraih hati pemilih.

"Iya malam ini banyak ditunggu oleh masyarakat kita, sekitar 30 persen masyarakat kita belum mantap menentukan pilihan," kata Sandiaga Uno.

1. Sandiaga Uno sudah berikan masukan

Jelang Debat Capres, Sandiaga Uno Beri Saran untuk Ganjar Pranowo Bakal capres Ganjar Pranowo dan bakal cawapres Mahfud MD ketika diumumkan pasangan RI-1 dan RI-2. (IDN Times/Alya Dwi)

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu
mengaku sudah memberikan masukan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk persiapan debat. Di antaranya memberikan pernyataan yang jelas mengenai pentingnya soal hukum terhadap banyak sektor, termasuk iklim usaha dan perekonomian.

"Oleh karena itu saya sudah memberikan masukan kepada pasangan calon nomor urut tiga, Pak Ganjar dan Pak Mahfud bahwa masyarakat menginginkan satu statement yang jelas, yang tegas," ujarnya.

Begitupun soal hukum dan pemerintahan yang harus difokuskan terhadap pemberantasan korupsi.

"Bahwa kita negara hukum, kita fokus pada pemerintahan yang bersih, bebas korupsi, yang diharapkan akan menghadirkan peluang usaha dan lapangN kerja yang luas bagi masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, adanya kepastian hukum ditambah pemerintahan yang bersih dan memudahkan perizinan akan sangat berdampak positif terhadap lapangan kerja bagi masyarakat terutama di beberapa daerah yang tingkat penganggurannya masih tinggi.

Kepastian hukum yang berkeadilan juga memberikan hukuman tegas bagi mafia pangan. Maka harga harga bahan pokok yang saat ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat bisa teratasi.

"Saya berpesan kepada paslon nomor tiga Pak Ganjar dan Pak Mahfud, kami memberikan suatu keyakinan kepada masyarakat bahwa kita konstruktif, kami akan melakukan percepatan terhadap pembangunan," ucap dia.

2. Sandiaga menilai Ganjar Pranowo dekat dengan masyarakat

Jelang Debat Capres, Sandiaga Uno Beri Saran untuk Ganjar Pranowo Capres, Ganjar Pranowo. (Dok. Istimewa)

Sandiaga Uno menilai Ganjar Pranowo merupakan sosok yang dekat dengan masyarakat. Untuk itu, ia berharap hasil debat ini bisa menunjukan bahwa Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia.

"Karena Pak Ganjar itu dekat dengan masyarakat, satset, gercep dan gaspol jadi harapannya hasilnya baik untuk debat di hari pertama fokus pada bidang ekonomi penciptaan lapangan kerja, kerja mudah, kestabilan harga harga bahan pokok, harga murah, dan juga tentunya pemerintahan yang bersih bebas korupsi, sehingga itu berkah," ujarnya.

3. Sandiaga Uno minta Ganjar fokus ke solusi untuk masyarakat

Jelang Debat Capres, Sandiaga Uno Beri Saran untuk Ganjar Pranowo Menko Polhukam, Mahfud MD (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Di sisi lain, Sandiaga Uno mengklaim Ganjar Pranowo adalah capres yang bisa dinamis dan dekat dengan masyarakat. Sejauh ini, hanya Ganjar yang tinggal di rumah warga jika berkunjung ke suatu daerah.

"Jika kita betul-betul fokus kepada isu yang dibutuhkan solusi dari masyarakat, akan menuai hasil yang positif karena Pak Ganjar ini responsif, dia sampai tinggal di rumah masyarakat untuk mendengar langsung aspirasi dari rakyat yang ada di lapisan ekonomi terbawah," kata Sandiaga.

Baca Juga: Mahfud MD Pakai Helm hingga Main Layang-layang di KBB

Baca Juga: Mahfud MD Dicurhati Petani KBB Masalah Bibit dan Peralatan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya