Demo Buruh Tuntut Kenaikan Upah, Lalin Padalarang-Cimahi Macet Parah 

Buruh menuntut kenaikan upah dan ancam mogok kerja

Bandung Barat, IDN Times - Ribuan buruh dari berbagai daerah memadati arus lalu lintas di kawasan Simpang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Aksi buruh ini membuat lalu lintas di jalan raya Padalarang-Cimahi macet parah pada Rabu (29/11/2023). 

Berdasarkan pantauan, hingga pukul 15.30 WIB arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju Padalarang-Kota Cimahi masih mengalami kemacetan. Para buruh yang menggunakan sepeda motor mendominasi arus lalu lintas.

Kondisi itu membuat pengendara yang mengarah dari Padalarang menuju Cimareme, Kota Cimahi dan sekitarnya terjebak hingga lebih dari satu jam. Arus lalu lintas dari Cimareme dan exit Tol Padalarang menuju Cipatat, Cianjur dan sekitarnya juga ikut terdampak kemacetan.

Kemacetan akibat aksi massa buruh itu membuat Rosidin (51 tahun), sopir truk terjebak di exit Tol Padalarang. Ia hendak mengantar barang ke Cipatat, KBB dari Jakarta.

"Tadi kejebak lumayan lama sejam lebih. Saya dari Jakarta mau ke Cipatat," ujar Rosidin.

Ketua Koalisi Buruh KBB, Dede Rahmat mengatakan, aksi yang dilakukan massa buruh ini akan bermuara di sejumlah titik di Kota Bandung. Yakni di kawasan Jembatan Pasupati, Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat dan Gedung Sate.

"Kami menuntut satu suara, minta Pj Gubernur Jawa Barat menetapkan UMK sesuai rekomendasi kabupaten/kota," kata dia.

 

Baca Juga: Dua Pj di Cimahi dan KBB Kompak Ingin Naikkan UMK 2024

Baca Juga: Aksi UMK 2024 di Gedung Sate, Buruh di Jabar Mulai Mogok Kerja!

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya