7 Rekomendasi Tempat Ngopi dan Makan Syahdu di Lembang

Makanan khas Sunda hingga ngopi di tengah hutan pinus

Bandung Barat, IDN Times - Sedang memcari tempat untuk rehat sejenak dan menghabiskan waktu libur akhir tahun ini? Jika iya, kamu bisa mampir ke kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Daerah Lembang memang terkenal dengan tempat wisata dengan sajian panorama alam dan pemandangan hutan pinus yang segar dan sejuk. Kamu bisa mampir untuk sejenak menenangkan diri di sana.

Selain tempat wisata yang terkenal, kamu juga bisa mampir ke sederet tempat makan di Cikole yang tawarkan beragam menu masakan dan minuman khas. Simak rekomendasi restoran hingga cafe di Lembang berikut ini.

1. Saung Pengkolan 1

7 Rekomendasi Tempat Ngopi dan Makan Syahdu di Lembang(Dok/Istimewa)

Saung Pengkolan 1 berlokasi di Jalan Raya Lembang, Desa Gudangkahuripan. Buka dari pukul 07.30-21.20 WIB. Restoran keluarga di Lwmbang yang satu ini, menawarkan puluhan menu masakan khas Sunda. Ada Sop Buntut, Soto Bandung, Pepes Ikan Mas, hingga aneka Sambal untuk pelengkap menu bakar dan goreng.

Tempat makan di Lembang dengan fasilitas ruang terbuka ini juga menawarkan menu Paket Nasi Liwet mulai dari Rp 140.000 untuk tiga oreng. Tentunya cocok bagi wisatawan yang hendak menyanyap makanan berat ketika menikmati libur akhir tahun di Lembang

2. Astro Lembang

7 Rekomendasi Tempat Ngopi dan Makan Syahdu di Lembang(Dok/Istimewa)

Astro alias Asep Stroberi bisa juga menjadi pilihan wisatawan. Rumah makan atau restoran itu berlokasi di Jalan Raya Lembang, KBB yang menyediakan menu unggulan paket liwet khas Sunda. Dalam satu paket Nasi Liwet, Astro menyediakan ayam goreng, ikan, gepuk, dan menu Sunda lainnya.

Rumah makan Astro buka setiap hari dari pukul 09.00-21.00 WIB. Nasi liwet di Astro bisa dinikmati dari mulai harga Rp100 ribu per paket. Selain paket nasi liwet, di rumah makan tersebut menyediakan menu lainnya yang tentunya menggungah selera. Selain itu tentunya ada ciri khas berupa berbagai olahan dari buah stroberi.

3. Limasegi Pinus Coffe

7 Rekomendasi Tempat Ngopi dan Makan Syahdu di Lembang(Dok/Istimewa)

Limasegi Dipinus Coffee berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Cikole, Kecamata. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka dari pukul 08.00-20.00 WIB. Cafe di Cikole dengan ruang terbuka di kelilingi oleh hutan pinus ini, bisa jadi tempat nongkrong berkesan.

Ada beragam pilihan menu makan mengenyangkan, seperti nasi jeruk mentai, nasi goreng kambing, mie nyemek, kwetiau goreng dan berbagai menu lainnya dengan harga mulai dari Rp 20.000-40.000.

4. Teuan Cafe and Resto Lembang

7 Rekomendasi Tempat Ngopi dan Makan Syahdu di Lembang(Dok/Istimewa)

Teuan Cafe and Resto berada di Jalan Maribaya No 11b, Kayu Ambon, Lembang. Cafe and Resto itu mengusung konsep budaya peranakan Chinese high class yang diimplementasikan pada gaya arsitektur bangunan serta menu makanan yang disajikan.

Bernuansa kayu dan dipenuhi tanaman hijau yang segar, Taeun mampu memanjakan mata pengunjung dengan setiap spot yang cocok dijadikan tempat untuk berfoto. Cafe and resto itu buka pukul 10.00-22.00 WIB dari Senin-Jumat, dan pukul 08.00-22.00 WIB pada Sabtu dan Minggu.

5. Warung Kopi Gunung

7 Rekomendasi Tempat Ngopi dan Makan Syahdu di Lembang(Dok/Istimewa)

Warung Kopi Gunung berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, KBB. Lokasi cafe tersebut percis berada dibawah rindangnya pohon pinus yang membuat wisatawan bisa menikmati udara segar Lembang sekaligus ngopi.

Warung Kopi Gunung Cikole menyediakan berbagai varian kopi yang dibanderol mulai dari Rp 18.000 hingga Rp 32.500. Kemudian, pilihan minuman non kopi harganya mulai dari Rp 12.000 hingga Rp 39.000. Selain itu, Warung Kopi Gunung menyediakan berbagai menu makanan.

6. Restoran Sangkuriang

7 Rekomendasi Tempat Ngopi dan Makan Syahdu di Lembang(Dok/Istimewa)

Restoran Sangkiriang berada di Jalan Raya Tangkuban Parahu, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Buka 24 jam, restoran tersebut menyediakan menu masakan khas Sunda.

Di sini, kamu bisa menikamti aneka menu masakan khas Nusantara dengan hutan pinus yang mengelilinginya. Menu nya ada aneka hidangan ikan gurame, ikan mas, ikan nila, cumi, udang, dan sayur. Kami pesan nasi timbal ayam goreng, sayur asem, lalap dan tahu tempe goreng.

7. Balibu Rumah Makan Khas Sunda

7 Rekomendasi Tempat Ngopi dan Makan Syahdu di Lembang(Dok/Istimewa)

Rumah Makan Balibu berada di Jl. Raya Tangkuban Parahu No.423A, Cibogo, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Rumah makan itu buka pukul 10.00-22.00 WIB.

Rumah makan itu menyediakan berbagai menu makanan khas Sunda. Dari mulai ikan gurame, ayam, iga bakar, nasi bakar, nasi timbel komplit, sayur ayam dan besbagai menu lainnya. Harganya berkisar Rp40-60 ribu per porsi.

Baca Juga: Kawasan Lembang Diprediksi Bakal 'Dibanjiri' Wisatawan Lagi

Baca Juga: Libur Natal dan Tahun Baru, Wisata Malam di Lembang Kian Bergairah

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya