Comscore Tracker

Curi Suara Jabar, Bendera Ganjar-Puan Berkibar di Sepanjang Jalan Lembang

Laskar Ganjar Puan dibentuk di Bandung Barat

Bandung Barat, IDN Times - Bendera bergambar Ganjar Pranowo - Puan Maharani berjajar di sepanjang jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Bendera itu berwarna merah khas logo PDIP.

Ganjar dan Puan digadang-gadang menjadi pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang. Mereka diusung oleh sekelompok relawan yang menamakan dirinya sebagai Laskar Ganjar Puan.

Laskar Ganjar-Puan bisa mendorong Ganjar Pranowo dan Puan Maharani maju dalam kontestasi politik. Mereka diharap bisa melanjutkan kepemimpinan dan program-program kerja Joko Widodo. 

1. Relawan dibentuk untuk meraup suara tertinggi di Jabar

Curi Suara Jabar, Bendera Ganjar-Puan Berkibar di Sepanjang Jalan LembangBendera Ganjar-Puan berkibar di Lembang. (IDN Times/Bagus F)

Pengibaran bendera-bendera Ganjar-Puan ini bertujuan untuk menjaring massa di wilayah Bandung Barat. Relawan ini menargetkan meraup suara terbanyak dari pendukung Ganjar-Puan di Jawa Barat pada Pemilu 2024 nanti.

"Target massa kita bukan cuma petani atau pedagang, tapi semua masyarakat secara umum," kata Ketua Umum DPP Laskar Ganjar Puan Nawang Andi Kusuma di Lembang, Minggu (27/2/2022).

2. Ganjar punya pengalaman politik untuk modal nyapres

Curi Suara Jabar, Bendera Ganjar-Puan Berkibar di Sepanjang Jalan LembangJatengprov.go.id

Alasan relawan ini mengusung Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan Puan Maharani sebagai Wakil Presiden lantaran jejak dan prestasi yang diraih mereka.

Menurut Nawang, sebelum menjadi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo cukup berpengaruh dan membuat regulasi-regulasi yang berdampak positif untuk masyarakat.

"Pak Ganjar itu pernah jadi DPR RI, membuat regulasi. Kemudian sekarang menjadi Gubernur di Jateng, dekat dengan rakyat, prestasinya sangat banyak, kebijakannya juga sangat membantu rakyat di Jateng," ungkapnya.

3. Puan satu-satunya Ketua DPR RI mewakili perempuan

Curi Suara Jabar, Bendera Ganjar-Puan Berkibar di Sepanjang Jalan LembangKetua DPR RI Puan Maharani (dok. Pribadi/Puan Maharani)

Sementara Puan Maharani diusung sebagai Wakil Presiden juga dilihat dari jejak politik yang ia jalani. Sebelum menjadi Ketua DPR RI, Puan juga pernah menjabat sebagai Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI.

"Ibu Puan juga, pernah jadi Menko PMK kebijakannya juga sangat membantu rakyat. Sekarang jadi ketua DPR RI satu-satunya dari wanita," ujar Nawang.

4. Laskar Ganjar Puan lantik ribuan pengurus

Curi Suara Jabar, Bendera Ganjar-Puan Berkibar di Sepanjang Jalan LembangBendera Ganjar-Puan berkibar di Lembang. (IDN Times/Bagus F)

Untuk meraup perolehan suara terbanyak, Laskar Ganjar Puan sengaja membentuk struktur agar relawan bergerak dengan masif dan sistematis. Laskar Ganjar Puan Bandung Barat kemudian dibentuk untuk menjaring suara di wilayah Bandung Barat.

"Hari ini Laskar Ganjar Puan melantik pengurus di KBB. Kita melantik 1.650 pengurus ranting dan 160 pengurus Kecamatan. Jadi di sini pelantikannya melalui zoom karena masih COVID-19," kata Nawang.

"Kita mulai dari pembentukan pengurus karena kita bukan sekadar relawan yang asal deklarasi. Jadi kita LGP mencoba menjadi relawan yang nyata, pengurus dibentuk di setiap daerah dan kita akan roadshow terus setiap minggu," lanjutnya.

Baca Juga: Ratusan Petani Indramayu Dukung Ganjar Jadi Presiden Gantikan Jokowi

Topic:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya