Banjir Besar di Kota Cimahi, Delman dan Pemotor Terseret Arus Air

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini

Cimahi, IDN Times - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Cimahi mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Derasnya arus banjir di beberapa titik di Kota Cimahi pun memaksa sejumlah pengendara terhenti.

Namun, ada seekor delman yang terseret derasnya air banjir di Jalan Mahar Martanegara, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi. Peristiwa itu sempat terekam kamera warga di sekitar lokasi kejadian pada Selasa, 2 November 2021 sore hari.

1. Delman maksa melintas saat arus banjir deras

Banjir Besar di Kota Cimahi, Delman dan Pemotor Terseret Arus AirPixabay/danielsfotowelt

Lurah Cigugur Tengah Rusli mengatakan, peristiwa itu terjadi saat banjir bandang akibat  hujan deras mengguyur wilayah Kota Cimahi. Banjir itu bermula dari meluapnya arus air sungai di sekitar Jalan Mahar Martanegara.

Sejumlah pengendara yang melintas pun terpaksa menghentikan kendaraan melihat derasnya arus yang memotong badan jalan. Namun, sebuah delman memaksa melintasi banjir tersebut.

"Jadi kronologi singkatnya, delman itu nyangka ya airnya kecil ternyata besar. Dia maksa lewat," ujar Rusli saat dihubungi, Selasa (2/11/2021).

2. Kusir dan kuda berhasil selamat

Banjir Besar di Kota Cimahi, Delman dan Pemotor Terseret Arus AirIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Meski sempat terseret arus, sang kusir dan seekor kuda berhasil selamat dari derasnya banjir. Aksi menyelamatkan diri sang kusir pun terekam oleh warga.

"Alhamdulillah selamat, termasuk kudanya sama yang punyanya. Tidak ada korban, Alhamdulillah," ucap Rusli.

3. Pemotor juga sempat terseret

Banjir Besar di Kota Cimahi, Delman dan Pemotor Terseret Arus AirPolisi menggendong seorang ibu berusaha melintasi banjir di depan Pabrik Kahatex kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/11/2016). (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/pd/aa.)

Selain delman, dua sepeda motor juga terseret derasnya banjir di RW 8 Jalan Cigugur ke arah pertigaan Pasar Cimindi. Di lokasi tersebut, dua unit sepeda motor sempat terseret arus air.

"Sempat terjadi dua kendaraan terseret arus di RW 8, ditumpangi 3 orang. Alhamdulillah sudah ketemu, orangnya selamat kendaraannya aman," tuturnya.

Baca Juga: Tebing Lembang Longsor, Arus Lalu Lintas Terputus

Baca Juga: Cuaca Ekstrim, Bandung Dikepung Banjir dan Longsor Usai Hujan Deras

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya