Warga KBB Menderita TBC, Kejagung Sindir Hengky Kurniawan

Hengky Kurniawan disebut sebagai bupati artis

Bandung, IDN Times - Kejaksaan Agung (Kejagung/Kejakgung) ST Burhanuddin meminta Bupati Bandung Barat (KBB) Hengky Kurniawan memperhatikan kondisi kesehatan warganya, Agus Mustopa (28 tahun), yang menderita sakit TBC akut.

Permintaan Kejagung ini itu disampaikan Burhanuddin saat memberikan pengampunan restoratif justice pada Agus atas kasus pencurian sepeda motor di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat, Jalan Riau, Kota Bandung, Selasa (25/1/2022).

"Tolong dengan Bupati Bandung Barat yang artis, Hengky, tolong bilang ke Hengky berobatkan warganya ini. Tolong bilang ke Hengky, tolong obatilah ini sudah sakit. Pak Kajati tolong," ujar Burhanuddin.

1. Kejagung minta Agus tidak mengulangi perbuatannya

Warga KBB Menderita TBC, Kejagung Sindir Hengky KurniawanIstimewa

Burhanuddin menyatakan bahwa restoratif justice diberikan pada Agus setelah sebelumnya kasus ini dihentikan oleh jaksa penuntut Kejari Cimahi, karena sudah adanya perdamaian antara Agus dan korban Jaja. Dengan kejadian ini, ia juga meminta Agus tak ulangi perbuatannya di kemudian hari.

"Mudah-mudahan kamu bisa sehat kembali, bekerja kembali kalau Pak Jaja mau menerima kenapa tidak atau ada kegiatan lain. Saya yakin kamu masih muda, masih sehat, kamu bisa kerja," kata dia.

Sebelum ada pernyataan dari Kejagung, Kepala Kejari Cimahi, Rosalina Sidabariba mengatakan bahwa Agus memang dalam kondisi kurang sehat. "Tersangka mengidap TBC akut," ujar Rosalina.

2. Agus mencuri motor majikannya akibat cekcok

Warga KBB Menderita TBC, Kejagung Sindir Hengky KurniawanFoto hanya ilustrasi. (safedepositfederation.com)

Sebelumnya Agus melakukan aksi pencurian di kediaman majikannya Jaja di Kampung Cibiru, Desa Ciptaharja, Kecamatan Cipatat, KBB pada Jumat (21/10/2021). Rosalina Sidabariba menjelaskan bahwa Agus merupakan karyawan Jaja yang tinggal satu rumah dengan korban.

"Tersangka bertengkar dengan istri tersangka hingga terjadi perceraian. Hal tersebut membuat tersangka merasa tertekan," ujar Rosalina.

3. Agus menjual motor curiannya pada pemulung

Warga KBB Menderita TBC, Kejagung Sindir Hengky KurniawanIlustrasi pencurian (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah melakukan aksi pencurian, Rosalina bilang, agus pergi ke Bekasi dan kehabisan uang. Setelah itu, motor korban kemudian dijual pada seorang pemulung bernama Kipli dengan nominal Rp1 juta.

"Kipli pun menghubungi nomor telepon Jaja yang kebetulan ada di bagasi motor. Agus dijemput oleh petugas Polsek Cipatat kemudian dijebloskan ke dalam penjara," kata dia.

Baca Juga: Pemerkosa Santriwati Bacakan Pledoi, Kejati Jabar Akan Segera Bersikap

Baca Juga: Bekukan Aset Herry Wiriawan, Kejati Jabar Minta Hakim Bubarkan Yayasan

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya