Walkot Bandung, Elektabilitas Isti Ridwan Kamil Kalahkan Raffi Ahmad

Istri Ridwan Kamil masuk survei teratas versi IPRC

Bandung, IDN Times - Nama Atalia Praratya masuk dalam urutan ke satu sebagai sosok bakal calon Wali Kota Bandung Pilwalkot 2024. Istri dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil ini turut mengalahkan nama bakal calon lain seperti Raffi Ahmad dan petahana Yana Mulyana.

Kemunculan nama Atalia Kamil itu merupakan hasil survei dari IPRC (Indonesia Politic Research and Consulting). Dalam simulasi terbuka kandidat Calon Wali Kota Bandung, presentase Atalia Kamil ada di paling atas dengan perolehan 18,8 persen, kemudian Yana Mulyana 18,0 persen, disusul M. Farhan 5,0 persen, Budi Dalton 2,9 persen, dan Raffi Ahmad 2,2 persen.

1. Atalia Kamil kaget namanya jadi kandidat Walkot Bandung

Walkot Bandung, Elektabilitas Isti Ridwan Kamil Kalahkan Raffi AhmadInstagram.com/@ridwankamil

Atalia Kamil mengatakan bahwa dirinya belum bisa menanggapi terlalu jauh hasil survei ini. Dia juga mengakui bahwa baru mengetahui hasi survei dari IPRC itu.

"Justru saya juga baru tahu ya, tentu yang pertama kaget dulu, dan mengucapkan terima kasih. Menurut saya ini sebuah penghargaan kepercayaan dari masyarakat, dan hal yang luar biasa," ujar Atalia, Selasa (6/9/2022).

Dari hasil survei ini, Atalia mengungkapkan, ia akan terlebih dahulu berdiskusi dengan keluarga. Sehingga, untuk saat ini belum bisa berkomentar terlalu jauh.

"Kalau terkait dengan lainnya, saya masih belum bisa berpikir lebih jauh.Terutama karena saya seorang istri, seorang ibu, saya juga harus diskusikan," ucapnya.

2. Atalia Kamil memang suka berkegiatan langsung di masyarakat

Walkot Bandung, Elektabilitas Isti Ridwan Kamil Kalahkan Raffi AhmadGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istri Atalia Praratya berfoto berlatar Masjid Kubah 99 Asmaul Husna. IDN Times/Instagram

Lebih lanjut, Atalia menjelaskan, ia memang orang yang senang bergerak di kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Namun, hal ini dilakukan bukan untuk masuk dalam survei kandidat Wali Kota Bandung.

"Saya enggak pernah berpikir apa yang saya lakukan ada kaitannya dengan jabatan apapun, posisi apapun. Jadi, saya mah ya seneng aja, kayak panggilan jiwa jadi saya sih bergerak saja, melakukan banyak hal yang penting manfaatnya terasa oleh masyarakat," katanya.

3. Atalia akan diskusi dengan Ridwan Kamil

Walkot Bandung, Elektabilitas Isti Ridwan Kamil Kalahkan Raffi AhmadGubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, memegang erat tangan istri, Atalia Praratya dan putri, Zara ketika menyambut jenazah Emmeril Kahn Mumtadz di Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu, 12 Juni 2022. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Disinggung soal hasil survei ini apakah Ridwan Kamil mengetahui? Atalia menjawab, hal ini masih belum dibicarakan dengan suaminya. Namun, ia memastikan untuk segera membahas mengenai hal itu dengan Ridwan Kamil.

"Tadi mau saya kasih tahu, tapi dia lagi rapat, jadi saya belum sempet diskusi.
Jadi saya belum tahu seperti apa, jadi aku harus ngobrol dulu sama Kang Emil," ungkapnya.

4. Atalia belum mau memastikan apakah dirinya akan maju di Pilwalkot Bandung 2024

Walkot Bandung, Elektabilitas Isti Ridwan Kamil Kalahkan Raffi Ahmadmomen wisuda anak Ridwan Kamil dan Atalia Praratya (instagram.com/ataliapr)

Kemudian, soal kesiapan maju di Pilwalkot Bandung 2024, Atalia mengatakan bahwa ia belum mengetahui apakah bisa maju dalam kontestasi politik lima tahunan ini atau tidak. Ia menegaskan akan berdiskusi terlebih dahulu.

"Enggak tahu, saya beneran enggak kebayang. Karena, sebetulnya di keluarga tuh sudah sepakat dari dulu bahwa kami itu satu tim. Jadi enggak boleh ada dua matahari. Jadi kalau Kang Emill maju, saya dukung Kang Emil," kata dia.

Baca Juga: Sepekan Eril Hilang, Atalia Kamil Pamit Tinggalkan Swiss

Baca Juga: Herry Wirawan Divonis Penjara Seumur Hidup, Atalia Kamil: Sudah Adil

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya