Setelah Wali Kota, Kini Giliran Ketua DPRD Bandung Positif Corona

Kantor DPRD akan ditutup sementara untuk dibersihkan

Bandung, IDN Times - Setelah Wali Kota Bandung Oded M. Danial dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (8/1/2021), kini giliran Ketua DPRD Kota Bandung Deddy Rusmawan dan Sekretaris DPRD Kota Bandung dinyatakan positif corona.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sendjaya, mengatakan bahwa gedung DPRD kini ditutup sementara untuk dilakukan netralisasi.

"Pertama kami mendapatkan informasi bahwa ketua DPRD Teddy dan pak Sekwan pak Salman terkonfirmasi positif COVID-19 pada Jumat malam," ujar Edwin saat dikonfirmasi, Minggu (10/1/2021).

1. Swab test ASN dan anggota dewan dilakukan besok

Setelah Wali Kota, Kini Giliran Ketua DPRD Bandung Positif Corona

Ia menuturkan, saat ini ketua DPRD dan Sekretaris DPRD Kota Bandung tengah menjalani perawatan di ruang isolasi di RSKIA Bandung. Adapun kondisinya saat ini diklaim stabil dengan gejala hanya menderita flu.

"Besok swab ASN dan dewan. Sebetulnya kami rutin melaksanakan swab hanya kebutulan ada kasus seperti ini," ungkapnya.

2. Masyarakat diminta tidak panik atas kejadian ini

Setelah Wali Kota, Kini Giliran Ketua DPRD Bandung Positif CoronaIDN Times/Debbie Sutrisno

Meski kantor akan ditutup sementara, Edwin memastikan jika anggota dewan tetap diizinkan bekerja di wilayah pemilihan masing-masing untuk menyerap aspirasi dari konstituen dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Saya mengharapkan masyarakat Bandung agar tetap tenang, tidak panik menghadapi pandemi COVID-19. Juga tetap menerapkan protokol kesehatan sebaik-baiknya," katanya.

3. Wali Kota Bandung mengumumkan positif COVID-19 Jumat lalu

Setelah Wali Kota, Kini Giliran Ketua DPRD Bandung Positif CoronaIDN Times/Humas Bandung

Sebelumnya, Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyatakan dirinya positif COVID-19. Kabar kurang baik ini disiarkan melalui akun Instagram milik Humas Kota Bandung pada Jumat (8/1/2021).

Oded saat ini ia telah melakukan karantina mandiri. Kemudian, ia memohon doa dari seluruh warga Kota Bandung agar bisa pulih dan dapat melalui proses karantina tanpa kendala apapun.

"Selama proses karantina mandiri ini, Mang Oded tetap memimpin jalannya pemerintahan di Bandung secara daring dibantu pak Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Bandung. Pemerintah akan tetap memastikan pelayanan publik berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat," katanya.

Baca Juga: [BREAKING] Wali Kota Bandung Oded M. Danial Positif COVID-19

Baca Juga: Tak Semua Daerah di Bodebek dan Bandung Raya Terapkan PPKM

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya