Presiden Jokowi Beri Atensi Dalam Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil 

Presiden Jokowi berkomunikasi langsung dengan Ridwan Kamil

Bandung, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan atensi langsung dalam pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias RK yang hanyut di Sungai Aare di Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Kabar atensi orang nomor satu di Indonesia ini disampaikan langsung oleh adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

"Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak dan sebesar-besarnya kepada Pak Presiden bapak Jokowi yang sudah memberikan atensi berkomunikasi langsung dengan Kang Emil melalui sambungan telepon ke Swiss," ujar Elpi.

1. Atensi presiden membesarkan hati keluarga

Presiden Jokowi Beri Atensi Dalam Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

Menurutnya, atensi langsung dari presiden itu merupakan perhatian dari kepala negara terhadap Gubernur Jabar. Sehingga, dapat presentasikan bahwa hal itu merupakan dorongan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

"Ini membesarkan hati kami selaku keluarga dalam menghadapi musibah ini. Kami juga tak henti mengucapkan terima kasih kepada duta besar dan jajaran di KBRI di Swiss," ungkapnya.

2. Keluarga berterima kasih pada masyarakat yang terus memberi doa

Presiden Jokowi Beri Atensi Dalam Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman di Gedung Sate, Senin (30/5/2022).

Selain itu, Elpi menjelaskan bahwa keluarga tidak henti terus menyampaikan rasa terima kasih pada warga yang terus memberikan bantuan baik moril dan doa untuk Erip yang hingga saat ini masih dalam pencarian.

"Kami tidak bisa membalasnya kecuali Allah sebaik-baiknya pemberi balasan, dan juga kami terima kasih kepada pemerintah Provinsi Jabar," ucapnya.

3. Hari ke empat pencarian sudah menggunakan perahu boat

Presiden Jokowi Beri Atensi Dalam Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil (KBRI Swiss)

Sebelumnya Elpi mengatakan bahwa dalam pencarian hari ke empat Eril masih belum ditemukan. Keluarga hingga otoritas Swiss saat ini masih melakukan pencarian dengan perahu boat.

"Untuk perkembangan, mungkin untuk kami sampaikan progress hari ke-empat, jadi di hari ke empat ini dilakukan pencarian menggunakan boat jadi rutenya itu dilakukan secara zigzag," ujarnya.

4. Keluarga minta doa dari masyarakat dalam pencarian hari ke lima

Presiden Jokowi Beri Atensi Dalam Pencarian Eril Putra Ridwan Kamil instagram.com/emmerilkahn

Elpi menjelaskan dari otoritas Swiss memberikan kesempatan dari pihak keluaran, dan KBRI untuk berkoordinasi dan melihat langsung jalannya pencarian dari jarak dekat. Selain itu, keluarga juga diberikan kesempatan untuk komunikasi lebih intens.

Berdasarkan update terakhir, Elpi mengatakan bahwa pencarian akan terus dilanjutkan. Dia meminta masyarakat untuk terus membantu pencarian Eril dengan turut memberikan doa yang terbaik.

"Kita hanya berharap bahwa Allah Subhanahu Wa Ta'ala memberikan hasil yang diharapkan oleh keluarga kelihatannya itu situasi hari keempat, akan berlanjut di hari ini," katanya.

Baca Juga: Eril Sempat Teriak 'Help!' Sebelum Terseret Arus Sungai Aare

Baca Juga: Eril Putra Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Ini Informasi dari Keluarga

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya