Loyalis Serta Kerabat Anas Urbaningrum Mulai Penuhi Lapas Sukamiskin

Rektor UMJ turut datang sambut Anas Urbaningrum

Bandung, IDN Times - Loyalis serta kerabat Anas Urbaningrum mulai padati Lapas Sukamiskin. Mereka datang untuk menyambut Terpidana korupsi kasus Hambalang Anas Urbaningrum menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB), Selasa (11/4/2023).

Berdasarkan pantauan IDN Times di lapangan, pendukung serta kerabat mulai padati Lapas Sukamiskin sekitar pukul 11:10 WIB. Mereka berasal dari kalangan politisi hingga organisasi kemahasiswaan.

Salah satu yang turut datang menyambut keluarganya Anas Urbaningrum yaitu Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dr. Ma'mun Murod. Dia mengatakan, kedatangan untuk menyambut Anas Urbaningrum lantaran memiliki latar belakang yang sama sebagai aktivis.

Dia mengaku berbicara banyak hal jelang kebebasan Anas dari Lapas Sukamiskin pada 14:00 WIB. Kata dia, pidato Anas setelah bebas nanti di Lapas Sukamiskin menjadi hal yang terpenting.

"Ini ada pesan serius. Jadi jangan ada prinsip menggebuk orang menggunakan tangan orang lain itu prinsip mas Anas. Untuk bocoran isi pidato belum ada," kata dia.

Untuk diketahui, Anas Urbaningrum keluar dari lapas bukan untuk bebas murni. Dia masih menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB). Artinya, selama tiga bulan ke depan terpidana korupsi kasus Hambalang itu masih harus melapor ke Bapas Bandung.

Baca Juga: Begini Suasana Pagi di Lapas Sukamiskin Jelang Anas Urbaningrum Keluar

Baca Juga: Besok Anas Urbaningrum Pidato Kebebasan, Isinya Senggol SBY?

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya