Begini Suasana Pagi di Lapas Sukamiskin Jelang Anas Urbaningrum Keluar

Spanduk ucapan selamat datang mulai terpasang di depan lapas

Bandung, IDN Times - Terpidana kasus korupsi Hambalang, Anas Urbaningrum resmi menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB), Selasa (11/4/203). Rencananya, mantan politisi Partai Demokrat ini akan keluar sekitar pukul 14:00 WIB.

Berdasarkan pantauan IDN Times pada pukul 08:23 WIB. Kondisi Lapas Sukamiskin masih sepi. Para pendukung Anas yang akan menyambut di luar lapas belum terlihat banyak. Namun, segelintir pendukung terlihat sudah berada di lokasi.

Selain itu, spanduk ucapan untuk bebasnya Anas Urbaningrum juga mulai terpasang. Spanduk ini hanya bertuliskan selamat datang dengan menyertakan foto Anas. Untuk atribut lain terpantau tidak terlihat di area Lapas Sukamiskin.

Untuk diketahui, Anas Urbaningrum keluar dari lapas untuk menjalani Cuti Menjelang Bebas (CMB). Artinya, selama tiga bulan ke depan terpidana korupsi kasus Hambalang itu masih harus melapor ke Bapas sebelum dinyatakan bebas.

Kalapas Sukamiskin, Kunrat Kasmiri mengatakan, ribuan simpatisan dan loyalis dari Anas Urbaningrum bakal datang dan menjemput bekas politisi Partai Demokrat ini di Lapas Sukamiskin.

"Saya mendengar kabar yang beredar bahwa akan ada pendukung Anas datang, kurang lebih 1.000 sampai 2.000 orang dan saya pikir itu adalah kepentingan pak Anas sendiri dan itu tidak ada kaitannya dengan kami," ujar Kunrat.

Sedangkan, Kordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad mengatakan, Anas meminta agar para pendukung tidak banyak membuat uforia berlebihan saat menyambut di Lapas Sukamiskin.

"Mas Anas berpesan agar sahabat tidak membawa atribut apapun, termasuk tulisan tulisan. Tidak membawa senjata tajam, atau bahan yang mudah terbakar," ujar Rahmad saat dikonfirmasi, Senin (10/4/2023).

Baca Juga: Anas Urbaningrum Keluar Lapas Sukamiskin, Polisi Diterjunkan

Baca Juga: Besok Anas Urbaningrum Pidato Kebebasan, Isinya Senggol SBY?

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya