Besok Anas Urbaningrum Pidato Kebebasan, Isinya Senggol SBY?

Anas Urbaningrum punya agenda dengan SBY, bukan AHY

Bandung, IDN Times - Terpidana kasus korupsi Hambalang, Anas Urbaningrum akan menyampaikan pidato setelah bebas dari Lapas Sukamiskin, Selasa (11/4/203). Anas diketahui akan berpidato yang isinya berupa kejutan.

"Terkait pertanyaan terkait isi pidato Mas Anas, dapat kami sampaikan bahwa Mas Anas akan memberikan kejutan pada pidatonya besok," ujar Koordinator Nasional sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad saat dihubungi Senin (10/4/2023).

1. Anas tidak ada urusan dengan AHY

Besok Anas Urbaningrum Pidato Kebebasan, Isinya Senggol SBY?Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum (IDN Times/Santi Dewi)

Disinggung soal kontekes apa pidato yang akan mengejutkan itu, Rahmad mengatakan, hal ini masih dirahasiakan dan nantinya akan disampaikan langsung oleh Anas Urbaningrum usai keluar dari Lapas Sukamiskin.

Rahmad menegaskan, Anas Urbaningrum tidak memiliki urusan dengan Ketua Umum Partai Demokrat saat ini, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melainkan pada presiden SBY.

"Mas Anas tidak punya urusan dengan AHY, tapi memiliki agenda khusus dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)," katanya.

2. Anas masih belum bebas murni

Besok Anas Urbaningrum Pidato Kebebasan, Isinya Senggol SBY?Anas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Untuk diketahui, Anas Urbaningrum sendiri akan keluar dari Lapas Sukamiskin besok pada pukul 14:00 WIB. Status Anas sendiri masih Cuti Menjelang Bebas (CMB). Artinya, selama tiga bulan, terpidana korupsi kasus Hambalang itu masih harus melapor ke Bapas sebelum dinyatakan bebas.

Kalapas Sukamiskin, Kunrat Kasmiri mengatakan, ribuan simpatisan dan loyalis dari Anas Urbaningrum bakal datang dan menjemput bekas politisi Partai Demokrat ini di Lapas Sukamiskin.

"Saya mendengar kabar yang beredar bahwa akan ada pendukung Anas datang, kurang lebih 1.000 sampai 2.000 orang dan saya pikir itu adalah kepentingan pak Anas sendiri dan itu tidak ada kaitannya dengan kami," ujar Kunrat.

3. Pendukung akan ada di luar Lapas Sukamiskin

Besok Anas Urbaningrum Pidato Kebebasan, Isinya Senggol SBY?Anas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kunrat menjelaskan, pengunjung yang akan datang menjemput Anas Urbaningrum ini ada di luar lapas Sukamiskin. Dia memastikan tidak ada pendukung yang diperkenankan masuk untuk menjemput Anas dari pintu kamar sel.

"Mereka akan menyambut, artinya mereka akan berada di luar lapas. Jadi, kami tidak akan khusus menyiapkan," ungkapnya.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Keluar Lapas Sukamiskin Besok Pukul 14:00 WIB

Baca Juga: Keluar Lapas Besok! Anas Urbaningrum Imbau Pendukung Tak Bawa Atribut

Topik:

  • Galih Persiana

Berita Terkini Lainnya