Keluar Lapas Besok! Anas Urbaningrum Imbau Pendukung Tak Bawa Atribut

Pendukung juga diminta tidak ada yang membawa sajam

Bandung, IDN Times - Bekas Politisi Partai Demokrat Anas Urbaningrum akan keluar dari Lapas Sukamiskin karena mendapatkan Cuti Menjelang Bebas (CMB), Selasa (11/4/2023). Ribuan loyalis serta relawan akan datang dan menyambut terpidana kasus korupsi Hambalang itu.

Dengan potensi banyaknya pendukung yang datang menyambut di Lapas Sukamiskin. Anas Urbaningrum meminta agar tertib dan tidak membawa atribut di lingkungan lapas. Imbauan ini disampaikan oleh Ketua Kordinator Nasional Sahabat Anas Urbaningrum, Muhammad Rahmad.

"Mas Anas berpesan agar sahabat tidak membawa atribut apapun, termasuk tulisan tulisan. Tidak membawa senjata tajam, atau bahan yang mudah terbakar," ujar Rahmad saat dikonfirmasi, Senin (10/4/2023).

1. Pendukung diminta menjaga ketertiban

Keluar Lapas Besok! Anas Urbaningrum Imbau Pendukung Tak Bawa AtributAnas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Rahmad mengungkapkan, relawan serta loyalis yang akan datang diminta tidak membuat kegaduhan yang berdampak pada lingkungan warga sekitar Lapas Sukamiskin. Dia menegaskan, agar relawan bisa tetap tertib dan ikuti aturan yang berlaku.

"Mas Anas meminta para sabahat agar sama sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan, sehingga lingkungan dan masyarakat sekitar tetap nyaman dan aman," ucapnya.

2. Kalapas sebut ada ribuan pendukung yang datang

Keluar Lapas Besok! Anas Urbaningrum Imbau Pendukung Tak Bawa AtributAnas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Sebelumnya, ribuan simpatisan dan loyalis dari Anas Urbaningrum bakal datang dan menjemput bekas politisi Partai Demokrat ini. Informasi ini disampaikan oleh Kalapas Sukamiskin, Kunrat Kasmiri.

"Saya mendengar kabar yang beredar bahwa akan ada pendukung Anas datang, kurang lebih 1.000 sampai 2.000 orang dan saya pikir itu adalah kepentingan pak Anas sendiri dan itu tidak ada kaitannya dengan kami," ujar Kunrat.

3. Pendukung dipastikan ada di luar Lapas Sukamiskin

Keluar Lapas Besok! Anas Urbaningrum Imbau Pendukung Tak Bawa AtributAnas Urbaningrum (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Kunrat menjelaskan, pengunjung yang akan datang menjemput Anas Urbaningrum ini ada di luar lapas Sukamiskin. Dia memastikan tidak ada pendukung yang diperkenankan masuk untuk menjemput Anas dari pintu kamar sel.

"Mereka akan menyambut, artinya mereka akan berada di luar lapas. Jadi, kami tidak akan khusus menyiapkan," ungkapnya.

Anas Urbaningrum sendiri akan keluar dari Lapas Sukamiskin pada pukul 14:00 WIB. Status Anas sendiri masih CMB. Artinya, selama tiga bulan terpidana korupsi kasus Hambalang itu masih harus melapor ke Bapas sebelum dinyatakan bebas.

Baca Juga: Anas Urbaningrum Keluar Lapas Sukamiskin Besok Pukul 14:00 WIB

Baca Juga: Ini Agenda Anas Urbaningrum Setelah Bebas pada 11 April 2023

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya